Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Pertahankan Budaya Gotong Royong Agar Tidak Terkikis Pekembangan

Budaya gotong royong khususnya di masyarakat pedesaan memang masih ada walaupun sudah mulai terkikis. Perasaan malu akan muncul jika tidak ikut bergabung bersama warga yang lain saat bergotong royong. Itulah yang dirasakan Inaq Mahnim seorang warga Dusun Embung Dalem Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, NTB.
 
Kesehariannya yang sibuk di sawah pada musim tanam ini membuatnya belum bisa bergabung bersama warga yang lain bergotong royong. "Alhamdulillah hari ini baru bisa ikut bergotong royong membantu Babak-Bapak Tentara dan Polisi karena sibuk di sawah", ungkapnya.
 
Ia bersama anaknya yang masih balita rela membantu personel Satgas TMMD bekerja menyelesaikan penembokan tempat wudhu Musholla Nurul Islam, namun dari Personel TMMD tidak tega melihatnya bekerja sambil membawa anaknya yang masih belita. Namun Inaq Mahnim mengungkapan perasaan senang bisa hadir bergotong royong bersama masyarakat dan TNI. 
 
Ditempat terpisah, Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safii disela-sela kesibukannya menyampaikan pelaksanaan TMMD ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan dan menggiatkan kembali budaya gotong royong yang sudah mulai hilang di masyarakat.
"Kita berharap dengan bergotong royong, program TMMD khususnya sasaran fisik dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang optimal", sebutnya.*Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.