Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Komandan SSK Satgas TMMD Sambangi Rumah Kades Wakan Jerowaru

Danramil 1615-04/Keruak selaku Komandan satuan setingkat kompi (Dan SSK) Kapten Inf Bimo Sakti melaksanakan kunjungan silaturrahmi ke rumah Kades Wakan di Dusun Bagek Jepang Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Kamis (12/7).
Pada kesempatan Bimo sapaan akrab Danramil Keruak disambut langsung Kades Wakan Sarijul Basri M.Pdi., di Berugak depan rumahnya. Bimo kemudian menyampaikan maksud kedatangannya untuk bersilaturrahmi dengan Kades Wakan.

"TMMD kali ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan membangun berbagai sarana fasilitas umum seperti pembuatan jalan usaha tani maupun pembuatan duiker aliran sungai serta perehaban Mushola", kata Bimo mengawali obrolannya bersama Kades Wakan.
Selain itu lanjutnya, ada juga pembuatan beberapa Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) sebagai pos kegiatan patroli malam warga untuk menjaga Kamtibmas. "Poskamling ini nantinya bisa digunakan sebagai pos tempat berkumpul warga pada saat jaga malam sebelum melaksanakan patroli malam", jelas Bimo.
Bimo berharap selama kegiatan TMMD agar Kades membantu pengerahan masyarakatnya melalui Kepala Dusun untuk membantu Satgas TMMD di masing-masing sasaran sehingga hasilnya cepat dapat dinikmati warga. 

Sementara Kades Wakan mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD. "Saya sangat mendukung sepenuhnya semua kegiatan TMMD dan juga atas kunjungannya kali ini", sebut Basri.
Dilanjutkan, untuk kegiatan TMMD, pihaknya siap membantu mengerahkan masyarakat untuk bergotong-royong menyelesaikan setiap sasaran fisik dan menghadirikan warganya pada saat kegiatan non fisik nantinya.
Basri juga bersyukur kehadiran anggota TNI di desanya memberikan efek rasa aman dan nyaman, mengingat sebelumnya banyak pencurian atau perampokan di desanya. "Usai kegiatan TMMD ini agar TNI tetap membantu kami untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di desa", pungkasnya.**Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.