» » MUSISI KREATIF CIAMIS KAMPANYEKAN ANTI NARKOBA

Dalam upaya menekan angka penyalahguna narkoba di masyarakat khususnya kelompok remaja dan pemuda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menggelar rapat kerja dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bekerjasama dengan Kelompok Barudak Musisi Kreatif Ciamis bertempat di Warung Bu Mamah 4 Ciamis pada Jumat, (22/07/2016)

Kegiatan ini mengangkat tema “Wujukan Generasi Muda Berprestasi tanpa Narkoba”, sebagai bentuk sinergitas antara BNN dengan kelompok seni dalam upaya membentengi generasi muda dari ancaman narkoba, sebagimana dituturkan Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. yang didampingi oleh Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos. MM. saat membuka acara kegiatan.

Ia menambahkan pihaknya siap bersinergi dengan pihak manapun juga yang memilki visi yang sang sama yaitu menyelamatkan masyarakat khususnya generasi muda dari ancaman narkoba.

Mengingat permasalahan narkoba merupakan kejahatan luar biasa (exrtraordinary crimes), kejahatan lintas negara (transnational crimes) serta kejahatan serius (serious crimes) untuk itu segenap komponen bangsa dan negara untuk ikut serta dalam upaya P4GN, karena sudah diamanatkan dalam pasal 104  hingga 108, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika bahwa Masyarakat mempunyai hak dan tanggungjawab dalam upaya P4GN.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Kelompok Barudak Musisi Kreatif Ciamis, Agus Marcusi, meski umumnya masyarakat telah mengetahui apa itu BNN dan narkoba, akan  tetapi masih adanya anggota masyarakat yang terlibat dengan narkoba.

Dalam kesempatan ini ia mengajak kepada peserta yang tergabung dalam musisi kreatif Ciamis agar dapat memahami permasalahan narkoba yang dewasa ini sangat mengkhawatirakan sekaligus mengkampayekan anti narkoba melalui musik yang mudah diterima oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mengingat musik adalah bahasa universal, dengan harapan generasi muda Ciamis dapat meraih prestasi tanpa narkoba.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini