» » KNPI CIAMIS SIAP PERANGI NARKOBA

CIAMIS,- Pemuda memiliki peran strategis dalam menumbuhkan, meningkatkan, dan mengembangkan kesadaran sebagai suatu bangsa yang merdeka, berdaulat berdasarkan  HYPERLINK "https://id.wikipedia.org/wiki/Pancasila" \o "Pancasila" Pancasila dan  HYPERLINK "https://id.wikipedia.org/wiki/Undang-undang_Dasar_1945" \o "Undang-undang Dasar 1945" Undang-undang Dasar 1945, menyikapi hal dimaksud Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar Training of Trainer (TOT) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi kelompok pemuda penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Ciamis, bertempat di Aula KNPI Ciamis, pada Selasa (26/07/2016).

Maju mundurnya bangsa ke depan tergantung pada peran pemuda saat ini, demikian yang dituturkan Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si., saat memberikan sambutan sekaligus paparan terkait Kebijakan dan Strageti Nasional (Jakstranas) di bidang P4GN.

Ia menambahkan, TOT ini sebagai langkah awal menggagas peranserta masyarakat dalam upaya P4GN yang dimotori oleh kelompok pemuda, lebih jauhnya pemuda penggiat anti narkoba ini mampu memotivasi masyarakat sehat, produktif, dan berprestasi tanpa narkoba.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis, Ardan Rosdiana, S.Ag., pihaknya menyambut baik kegiatan yang digagas oleh BNN yang menyasar kelompok pemuda, mengingat pemuda sebagai generasi penerus bangsa yang akan menentukan bagaimana masa depan bangsa dan negaranya ke depan.

Ia menegaskan, KNPI Kabupaten Ciamis menjalin komunikasi dengan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya siap bekerjasama dengan BNN dalam upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini