Korem Bantu Salurkan Bantuan Alkap Bangunan di Desa Teniga Tanjung

Tanjung - Korem 162/WB tadi pagi membantu menyalurkan alat perlengkapan untuk pembangunan rumah bagi korban gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jumat (14/9).
Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., bersama rombongan membawa beberapa alkap ke Desa Teniga Kecamatan Tanjung KLU yang akan digunakan untuk mendukung proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah yang rusak akibat gempa beberapa waktu lalu dan disambut langsung Kepala Desa Teniga Maswandi.
Alat perlengkapan yang didistribusikan antara lain Palu/hammer sebanyak 50 buah, Sekop sebanyak 36, Terpal 3 koli, Selimut 2 koli, Arco 4 buah, Kursi Roda 2 buah, Susu Dancow 4 Dus, Biskuit Khongguan 2 koli dan Mie instan 22 dus.
 
Terkait pemberitaan dengan dana stimulan dari Pemerintah Pusat bagi korban gempa yang sudah diberikan nomor rekening yang hingga kini belum bisa dicairkan, Kades Teniga menyampaikan bahwa itu memang harus melalui prosedure/ proses sehingga dana itu bisa dicairkan sesuai dengan hasil rapat  bersama Kementerian PUPR.
"Sistem dan cara pencairan dana stimulan dari Pemerintah pusat memilik petunjuk Tehnis  atau Juknis yang harus kita ikuti bersama.
 Sementara Danrem 162/WB menjelaskan tentang teknis pencairan bantuan stimulan dari Pemerintah Pusat memiliki aturan & prosedure yg telah di tentukan oleh pemerintah Pusat, yg lebih tepatnya akan di jelaskan oleh pihak BNPB dlm hal ini.
Memang perlu di laksanakan sosialisasi kepada masyrakat aturan atau prosedure tersebut agar masyarakat mengerti & paham betul bagaimana cara mencair kan dana Stimulan tsbt untk membangun Rumah tahan gempa & masyrakat agar tdk mudah terprovokasi oleh hasutan pihak pihak yg tdk bertanggung jawab. tandasnya.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA