Kodim 1607/Sumbawa Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Masyarakat Terdampak Gempa

 
Aparat TNI dari Makodim 1607/ Sumbawa membangun sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat korban gempa di Dusun Tengkal Desa Dalam Kecamatan Alas, Sumbawa, Ahad 16 September 2018.
Pembangunan sumur bor ini merupakan salah satu dari sekian banyak program penanggulangan bencana yang telah dilaksanakan TNI di daerah terdampak gempa paling parah di Sumbawa. TNI berada di garda terdepan bersama masyarakat mulai dari pembersihan puing, melakukan trauma healing, membangun tenda pengungsi dan mendistribusikan logistik.
Terkait pembangunan sumur bor, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda,  menjelaskan, Panglima TNI telah mengirimkan tim ahli dari dua universitas untuk melakukan penelitian potensi sumber air dan penentuan titik pengeboran.
“Sebelum dilakukan pengeboran, Tim peneliti dari Unram dan Universitar 11 Maret terlebih dahulu melakukan penelitian, dan penelitian kali ini di fokuskan di Dusun Tangkal desa dalam kecamatan Alas,” ungkap Dandim
Ia menyatakan bantuan sumur bor itu murni dari TNI untuk para korban bencana gempa bumi khususnya yang ada di kabupaten Sumbawa.
”Bantuan sumur Bor ini sebagai bentuk empati Ibu Panglima TNI kepada korban bencana di Sumbawa. Program yang digagas beliau adalah menyediakan air bersih bagi masyarakat baik itu untuk korban bencana, maupun masyarakat yang menghadapi kondisi kekeringan pada musim kemarau ini,” urainya.
Ia berharap, dengan adanya bantuan sumur bor tersebut, masyarakat yang selama ini kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, khususnya masyarakat yang terdampak gempa, bisa terbantu.
Selain sumur bor, dilokasi tersebut TNI juga akan membangun MCK.
”Kami berharap, jika nantinya sumur bor sudah ada dan ditambah dengan MCK, tolong semua itu dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat sekitar,” demikian Dandim**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA