Dansatgas Kogasgabpad Ajak Komponen Masyarakat Percepat Rehabilitasi dan Rekonstruksi

Dansatgas Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Operasi Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi Wilayah Lombok NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., didampingi Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto memberikan arahan kepada anggota Koramil 1615-02/Pringgabaya yang diikuti Wakapolsek Pringgabaya, Kades Pohgading, relawan dan masyarakat setempat di Dusun Gubuk Tengak Desa Pohgading Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (1/9).
Pada kesempatan tersebut, Farid sapaan Dansatgas menyampaikan untuk saling bahu-membahu bantu warga korban gempa.

"Mari kita saling bahu-membahu bekerjasama untuk bergotong-royong membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah gempa", kata Farid.
Dilanjutkannya, rumah-rumah yang rusak atau roboh agar puing-puingnya kita bersihkan sehingga bisa mempercepat rehabilitasi dan rekonstruksi rumahnya ditempat semula. 

"Dengan demikian saudara-saudara kita yang rumahnya rusak atau roboh akibat gempa tidak berlama-lama tinggal ditenda pengungsian", pungkas mantan Danrem 162/WB tersebut.
Usai memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan pembersihan puing-puing rumah yang rusak milik Saudara Tohir, Ibu Anto dan Musholla Nurul Hikmah Desa setempat.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA