KKN UNIGAL POSKO GOLAT MENJADI MOTOR PENCEGAHAN BAHAYA NARKOBA

CIAMIS,- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Posko Desa Golat Kecamatan Panumbangan menggelar penyuluhan bahaya narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), bertempat di Aula Desa Golat Panumbangan, pada Senin (08/08/2016). 

Anggota KKN Unigal Posko Desa Golat sebanyak 30 orang terdiri dari unsur Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik, salah satu program kerjanya yaitu menggelar penyuluhan bahaya narkoba, mengingat permasalahan narkoba di Indonesia dewasa ini tidak pernah berhenti dari pemberitaan, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana KKN Posko Desa Golat, Gugun Gunawan, saat membacakan laporannya.

Ia menyatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para pemuda khususnya angggota Karang Taruna Desa Golat agar memahami dan mengetahui tentang bahaya narkoba apabila disalahgunakan.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Desa Golat dan sebagai bentuk Implementasi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 salahsatunya mencerdaskan kehidupan bangsa, demi terciptanya masyarakat yang berkualitas, sehat tanpa narkoba” pungkasnya.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi P2M, Deny Setiawan, S.Sos., MM. menuturkan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba marak terjadi di masyarakat hampir di semua kalangan, termasuk di generasi muda.**BNN-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA