CEGAH NARKOBA DIKALANGAN PELAJAR, KKN UNIGAL ADAKAN PENYULUHAN

CIAMIS,- Sebanyak 200 pelajar perwakilan SD, MTs dan MA lingkup Kecamatan Panjalu mendapat penyuluhan dari BNN Kabupaten Ciamis yang dimotori oleh Kelompok KKN Mahasiswa Universitas Galuh (UNIGAL) Ciamis posko Desa Mandalare Kecamatan Panjalu, bertempat di Gedung Serba Guna Desa Mandalare Panjalu, pada Selasa (23/08/2016).

Kegiatan ini bertujuan selain untuk membentengi para pelajar dari ancaman narkoba, juga memberi pembekalan hidup kedepan agar mampu berprestasi memiliki pola hidup sehat tanpa narkoba, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Pelaksana KKN Unigal Posko Mandalare, Dadan Ramdani, saat membuka acara.

“Sebagaimana tema yang diusung “Menjadikan Generasi Masa Depan Hidup Sehat Tanpa Narkoba”, harapannya masyarakat Panjalu khususnya generasi muda memiliki pola pikir dan pola hidup positif, berprestasi, sehat tanpa narkoba”. tambahnya.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos. MM., menuturkan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba marak terjadi di masyarakat hampir semua kalangan, termasuk pelajar.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, pelajar dituntut memahami akan permasalahan narkoba agar terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”. tegasnya.

Ia menambahkan, penyalahgunaan narkoba dapat menghancurkan tujuan hidup sebagai pelajar, karena konsentrasi berfikir dirusak oleh narkoba yang merasuk ke susunan saraf pusat, lebih jauhnya lagi narkoba berdampak pada sanksi hukum.

Kita semua berharap melalui kegiatan ini sebagai langkah awal membangun generasi muda untuk meraih prestasi tanpa narkoba.**BNN Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA