CEGAH NARKOBA MELALUI SILATURAHMI ORANG TUA DAN SEKOLAH

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarkat (P2M) memberi penyuluhan bahaya narkoba kepada orang tua dan siswa SMK Nurul Huda Panumbangan yang di gagas oleh Yayasan Nurul Huda bertempat di Kantor Tanjung Mulya Poultry Shop (PS), Panumbangan Ciamis, pada Senin (01/08/2016).

Kegiatan ini dikemas melalui silaturahmi antara pihak orang tua siswa dengan sekolah dengan harapan dapat memahami permasalahan narkoba dewasa ini sehingga mampu mencegahnya secara bersama-sama, sebagaimana dituturkan oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Pontren) Nurul Huda, Ir. H. Kuswara Suwarman, M.Sc. yang didampingi oleh Kepala SMK Nurul Huda Panumbangan, Didin Rusdiana, S.Pd., M.M., saat memberi sambutan.

Ia menambahkan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pengetahuan tentang narkoba dan akibatnya terhadap tubuh serta sanksi hukumnya, sehingga siswa baru khususnya dan seluruh siswa SMK Nurul Huda terbebas dari penyalahgunaan Narkoba.

“Sekolah ini harus memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh sekolah lain, melalui nilai dakwah yang diterapkan seiring dengan teknologi dalam berkarya”, Imbuhnya.

Selanjutnya paparan bahaya narkoba disampaikan oleh Kasi P2M BNN Kabupaten Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos. MM., menuturkan, bahwa kasus penyalahgunaan narkoba marak terjadi hampir di semua kalangan, termasuk pelajar. 

Ia menambahkan, agar terhindar dari segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, pelajar dituntut memahami permasalahan narkoba dewasa ini tanpa terkecuali orang tua siswa dan sekolah, sehingga sama-sama berperan serta dalam mencegahnya.

“Melalui silaturahmi ini diharapkan menjadi langkah awal dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar dan masyarakat, tentunya peranserta semua pihak sangat kita harapkan”,  Pungkasnya.

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA