PERAN GENERASI MUDA DALAM MENGHADAPI BAHAYA NARKOBA

CIAMIS,- Pemerintah Desa Rajadesa Kabupaten Ciamis menggelar Pelatihan Pencegahan Bahaya Narkoba Kepada kelompok pemuda bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) bertempat di Gor Desa Rajadesa, pada Selasa (09/08/2016).

Pelatihan ini diikuti oleh 60 pemuda perwakilan dari Karang Taruna lingkup Desa Rajadesa, dengan tema “Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Bahaya Narkoba” sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Rajadesa, Purwodirejo, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, salah satu ancaman dalam pembangunan adalah perbuatan melawan hukum, seperti halnya  penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, karena SDM yang seharusnya berkarya dan berhasil guna, dengan narkoba dapat menghancurkan produktifitas, terpedaya dan menghancurkan masa depannya.

Dalam kesempatan ini Camat Rajadesa, Drs. H. Dede Sukendar, M.Si., mengapresiasi kegiatan Pelatihan Pencegahan Bahaya Narkoba yang digagas oleh Pemerintahan Desa Rajadesa.

Ia menuturkan, pembangunan itu tidak hanya fisik semata, namun harus diimbangi dengan pembangunan mental yang menyentuh ke berbagai aspek kehidupan, dengan harapan lingkungan Rajadesa bersih dari narkoba, karena pemudanya aktif, inovatif dalam berkarya, berjiwa mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Selanjutnya materi bahaya narkoba disampaikan oleh Kasi P2M, Deny Setiawan, S.Sos., M.M., menuturkan bahwa, peranserta pemuda dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) merupakan amanat dari Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang tertuang dalam pasal 104 – 108 dimana masyarakat mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya, serta memiliki hak dan tanggungjawab dalam upaya P4GN.
Ia mengajak kepada generasi muda agar menjadi teladan dan pelopor anti narkoba bagi generasi muda lainnya, tentunya dapat membentuk imunitas dari ancaman narkoba, karena narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup masa kini dan masa depan generasi bangsa.
“Melalui pelatihan inilah diharapkan generasi muda mampu membangun SDM yang produktif, pola hidup sehat, berprestasi tanpa narkoba”. ungkapnya.**BNN-ktv

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA