» » Danrem : “Jadikan Semangat Pahlawan Pemersatu Bangsa Jaga NKRI”

Mataram - Hari pahlawan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 10 November. Tahun ini, upacara hari pahlawan digelar di Halaman Kantor Gubernur NTB jalan Pejanggik Mataram dan Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sabtu (10/11).
Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama para stakeholder Provinsi NTB, Kepala SKPD, beberapa sesepuh veteran juga terlihat hadir pada upacara Peringatan Hari pahlawan tersebut.
Usai upacara, Danrem mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa untuk mengenang jasa para pendahulu, para pahlawan dan perintis kemerdekaan, para founding father Republik Indonesia, yang telah berjuang dengan segenap pikiran, tenaga dan gerakan perjuangan yang mereka lakukan secara kolektif.
"Kondisi kita saat ini tidak terlepas dari perjuangan mereka para Pahlawan sehingga semua bisa kita nikmati seperti sekarang sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur sesuai dengan cita-cita bangsa yang terkandung dalam pembukaan UUD 1945,” jelas Ahmad Rizal.
Menurutnya, kita sebagai generasi penerus bangsa harus kompak untuk bersama-sama menjaga kedaulatan bangsa dan negara dari segala bentuk rongrongan baik dari dalam maupun dari luar dalam berupa ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan. “Hal ini sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan hari pahlawan kali ini yakni Semangat Pahlawan di Dadaku,” ujarnya.
Orang nomor satu tersebut berharap dan menghimbau untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bersifat  positif dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun bangsa dan negara.

Upacara peringatan hari Pahlawan ini diikuti personel TNI, Polri dan ASN Pemeritah Provinsi NTB dan seluruh instansi terkait yang dilanjutkan dengan ziarah rombongan ke Makam Pahlawan Alm. Zainuddin Abdul Majid di Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.Seperti kita ketahui bahwa Fase perjuangan  Para pahlawan memiliki peran yang sangat menentukan dieranya fase sebelum kemerdekaan Perjuangan Para Pahlawan baik Fisik maupun non fisik dititik beratkan pada Tujuan Utama menuju Kepada negara yang merdeka melepaskan diri dari belenggu,penindasan Para Penjajah,menyusun startegi untuk dengan segala daya upaya bahkan rela mengorbankan Harta benda, jiwa bahkan nyawa menjadi taruhan begitu pula pasca proklamasi kemerdekaan Fase dimana perjuangan Pahlawan setelah kemerdekaan tidak berhenti karena setelah agresi belanda kedua Bangsa ini juga harus menghadapi berbagai ancaman,gangguan,hambatan serta tantangan baik dari luar maupun dalam negeri, 

Perjalan Panjang sejarah perjuangan bangsa ini harus difahami setiap anak bangsa dimasa sekarang agar mereka sadari bahwa bangsa ini berdiri diatas Pengorbanan yang tak dapat dinilai,sehingga tugas kita sekarang adalah berjuang mengisi,menjaga kedaulatan, mempertahankan,serta melindungi Tumpah darah Bangsa dan negara kesatuan Republik indonesia ini dengan berjuang dalam arti kata yang luas sesuai profesi kita,TNI/Polri,ASN, berjuang dilini tugasnya, begitu juga komponen bangsa lainnya, Pelajar, Mahasiswa,Para Pemuda, mereka juga berjuang dibidangnya sehingga Perjuangan diera sekarang tetap dengan semangat Para Pahlawan Dimasa Perjuangan dulu sehingga kita tidak sempit memahami istilah Berjuang, Bahkan tantangan Perjuang diera sekarang memiliki tantangannya sendiri dengan harapan kita tetap gelorakan semangat Pahlawan diDada  sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini Semangat Pahlawan Di Dadaku**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini