TMMD ke 102 Tahun 2018 Resmi Dibuka Assisten I Setda Lotim

Pagi tadi, TMMD ke 102 tahun 2018 resmi di buka oleh Assisten I Setda Lombok Timur Hamidin, S.Sos., di lapangan Jerowaru Kecamatan Jerowaru Lombok Timur, Selasa (10/7).
Upacara TMMD ke 102 tersebut dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.,SH,M.Han., Danlanud Rembiga, Danlanal Mataram diwakili, Kajari Selong, Ketua PA Selong, Dandim se Pulau Lombok, para Kasi Korem, Dansatdisjan Korem 162/WB, Muspika Jerowaro beserta staf dan ikuti sekitar seribu peserta yang terdiri Personel Kodim, Lanud Rembiga, Polres Lotim,  Brimob Polda NTB, Satpol PP, Linmas dan siswa-siswi SMP dan SD Jerowaru.
Bupati Lombok Timur H. Ali BD dalam sambutannya yang dibacakan Hamidin menyampaikan TMMD ke 102 merupakan salah satu wujud operasi Bhakti TNI yang akan berlangsung selama 30 hari dalam rangka membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, mewujudkan ketahanan yang tangguh dan memelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat.
"TMMD juga merupakan bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara dan berkesinambungan sekaligus sebagai upaya melestarikan nilai-nilai kemanunggalan TNI dan Rakyat", kata Ali BD.
Dilanjutkannya, TMMD kali ini tidak hanya pembangunan fisik namun juga membangun mental jiwa gotong-royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme sehingga terbangunnya kesadaran masyarakat dalam menjaga Keutuhan NKRI serta berbagai penyuluhan lainnya. 
Selain itu sambungnya, keterbatasan anggaran dan sumber daya Pemerintah daerah untuk membangun seluruh wilayah secara bersamaan dihadapkan dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan karenanya daerah terisolir dan tertinggal sangat mendukung akselerasi dan pemerataan pembangunan didaerah.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Lotim agar seluruh elemen masyarakat bersinergi untuk suksesnya pembangunan sehingga hasil TMMD dapat terwujud secara nyata.**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA