Tanamkan Bela Negara, Babinsa Latih PBB Kepada Siswa SMKN 7 Mataram

Mataram - Dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), pihak SMKN 7 Mataram melatih dan membina kedisiplinan generasi muda sejak dini, anggota Babinsa Koramil Gerung Serka Ahmad dan Serka Jusuki melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa SMKN 7 Mataram, Jumat(20/7) bertempat di lapangan sekolah. 
 Kegiatan pelatihan PBB diikuti oleh seluruh siswa-siswi baru (Kelas 10) sebanyak 220 orang. Tujuannya agar para siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sebagai bekal awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.
Menurut Serka Ahmad, membenarkan apa yang dilakukan oleh Babinsa karena kegiatan semacam ini memang perlu dan sangat penting untuk dilakukan sehingga nantinya para siswa SMA/SMK bisa melaksanakan baris berbaris dan tata upacara bendera dengan baik.
“Bisa mempermudah pihak sekolah saat membutuhkan siswa dalam melaksanakan upacara bendera. Jadinya tidak susah cari mana siswa yang bisa maupun tidak. Kan sudah ada dan siap di pakai,” tambah Ahmad.
Hal senada juga di sampaikan oleh Serka Jusuki, baris berbaris dan tata upacara yang sudah dilatihkan Babinsa, diharapkan dengan sendirinya bisa dikembangkan dan dapat berjalan dengan baik di sekolah. Ini juga merupakan pendidikan awal bela Negara dan untuk menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah, terang Jusuki.
Kepala sekolah SMKN 7 Mataram, M.Zulkarnain, SE.,MM, menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Gerung yang sudah bersedia dengan tulus membantu memberikan pelatihan ini kepada para siswa asuhannya serta mengharapkan kegiatan semacam ini terus dilakukan agar anak-anak menjadi terbiasa, termotivasi dan menjadi lebih baik dalam sikap disiplinnya di sekolah maupun di luar sekolah serta dapat membantu merubah karakter siswa menuju kearah yang lebih baik, katanya via telepon seluler saat dihubungi media**Twinbot
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA