» » Sakit Lumpuh Menahun, Kodim Bima Turun Berikan Bantuan

Salah seorang warga Dusun Tonggorisa Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima Abdul Hamid (63) yang mengalami lumpuh sejak 20 tahun yang lalu, tadi pagi, Jumat (27/5) sudah dibawa ke RSUD Bima untuk diberikan perawatan secara medis.
Hal itu disampaikan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela -sela kesibukannya. Dikatakannya Abdul Hamid dibawa ke RSUD oleh anggota Koramil 1606-04/Woha bersama Unit Kesehatan Kodim 1608/Bima, UPT Kesehatan Palibelo dr. Syaiful, Kades Tonggorisa menggunakan mobil Ambulance Unit Kesehatan Kodim untuk mendapatkan perawatan secara medis dan layak.
"Dari laporan Babinsa, Abdul Hamid mengalami kelumpuhan akibat memikul batang kayu utuh bersama tiga orang rekannya, namun pada saat menurunkan batang kayu tersebut, Abdul Hamid sendiri terlambat sehingga beban batang kayu menekan pundak hingga kakinya", jelasnya.
"Sejak saat itu, ia hanya berobat secara tradisional", kata Bambang.
Melihat kondisi tersebut, dirinya memerintahkan Serda Hasan Babinsa Tonggorisa melalui Danramil 1608-04/Woha agar mengecek kembali dan membicarakannya bersama keluarga sehingga Bapak Abdul Hamid bisa dibawa ke Rumah Sakit untuk perawatan intensif. "Alhamdulillah akhirnya keluarga menyetujui dengan membuat surat pernyataan dan surat berdomisili dari Kantor Desa setempat karena Abdul Hamid sendiri tidak punya KTP", terangnya. 
Bambang berharap semoga setelah dilakukan pemerikasaan dan perawatan oleh Dokter maupun tim medis di RSUD, Abdul Hamid segera sembuh dan beraktifitas seperti 20 tahun yang lalu", pungkasnya.
Menurut keterangan warga setempat, Dinas Sosial Kabupaten Bima juga pernah menawarkan bantuan serupa namun Abdul Hamid menolak dan selama sakit, Abdul Hamid dirawat dua orang anaknya secara bergantian.**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini