» » Korem 162/WB Menerima Tim Pengawasan Irjen TNI AD

Korem 162/WB sejak pagi tadi kedatangan tim pengawasan dan pendampingan  dari Inspektorat Jenderal (Irjen) TNI AD yang dipimpin langsung Kolonel Arm Alvis Anwar, S.AP., M.Tr (Han) bersama lima orang anggota diterima langsung Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan Korem 162/WB di ruang Data Korem 162/WB, Senin (2/7).
Dalam sambutannya, Danrem 162/WB menyampaikan Korem dalam menjalankan program kerja senantiasa berusaha untuk mencapai hasil optimal. Untuk itu sambungnya, kepada seluruh staf, Komandan satuan/Kepala dinas jawatan serta perwira  jajaran agar memberikan informasi yang dibutuhkan dengan penuh keterbukaan dalam menyampaikan penjelasan dan jawaban.
"Kegiatan ini merupakan upaya preventif terhadap adanya kemungkinan penyimpangan atau penyalahgunaan yang bisa menghambat kinerja organisasi", jelasnya.
 
Selain itu, Rizal berharap agar Korem dapat meningkatkan dan menyempurnakan tertib administrasi baik mengenai pertanggungjawaban keuangan maupun kegiatan penyelenggaraan serta pelaporannya sehingga kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang berulang-ulang.
Mengakhiri sambutannya, apabila ada temuan selama dalam pengawasan dan pendampingan berkaitan dengan pelaksanaan program maupun penggunaan anggaran agar segera dikonsultasikan untuk penyempurnaannya.
Sementara Ketua Tim Pengawasan mengucapkan terimakasih atas kesiapan satuan jajaran Korem untuk dilakukan pengawasan hari ini. "Kegiatan Pengawasan dan Pendampingan ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir adanya kesalahan atau penyalahgunaan anggaran sehingga kedepan TNI AD dapat memperoleh predikat wajar tanpa pemgecualian (WTP)", jelas Alvin.
 
Dijelaskan pula, saat ini bentuk pengawasan yang kami lakukan kepada seluruh satuan ada tiga macam yakni Free Audit yaitu pengawasan terhadap perencanaan program anggaran yang akan dilaksanakan kedepan. Cureent Audit seperti yang dilaksanakan hari ini yaitu melaksanakan pengawasan dan konseling untuk menemukan solusi yang tepat sesuai program anggaran maupun penggunaannya sesuai pos atau bidangnya dan Post Audit yaitu pengawasan terhadap program dan anggaran yang telah dilaksanakan sebelumnya untuk memastikan dan menyakinkan tentang penggunaan anggaran sesuai program.
Usai memberikan sambutan,Kegiatan Pengawasan kemudian dibagi menjadi lima kelompok sesuai dengan bidang masing-masing tim Pengawasan.**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini