Kongres IPPAT 2018 Makasar

Pembukaan kongres IPPAT tahun 2018 yang berlangsung di hotel Four Point Kota makasar pada hari Jumat 27 Juli 2018, dilakukan oleh Menteri Agraria,  Kepala BPN danTata Ruang RI,  Dr. Sofyan A. Djalil, S.H., M.A., M.ALD.   Peserta yang hadir mencapai lebih dari 4700 orang dari seluruh Indonesia. Sofyan berpesan agar kongres ini jangan sampai deathlock,  karena sebelumnya kan pernah terjadi.  Dan bagi para calon berkompetisilah dengan baik,  siapapun yang menang adalah ketua bersama.
Menteri mengatakan,  selesai kongres ini,  segera dilantik dewan pertimbangan PPAT,  untuk mengetahui agar kinerja PPAT dapat terkontrol dengan baik. Jangan sampai BPN yang selalu dipersalahkan,  bukan berarti bpn tidak ada yang buruk,  karena BPN juga sedang memperbaiki,  agar BPN bisa lebih baik lagi.
Pemerintah sudah mengakui bahwa organisasi IPPAT adalah satu satunya organisasi yang menauingi para PPAT di Indonesia.
"Iya kita sudah mengakui itu dan pemerintah berharap agar 1 oraganisasi dan 1 kode etik bagi PPAT"
akhirnya menteri mengucapkan selamat berkongres dan pilihlah yang terbaik yang mampu bekerja untuk organisasi dan bagi anggota. Pemerintah berkepentingan dengan IPPAT. IPPAT adalah Satu-satunya organisasi yang diakui oleh pemerintah dalam profesi pembuat akta tanah oleh sebab itu perlu ditegakkan disiplin dan kode etik anggota IPPAT". Ujar Sofyan A.Djalil.

Safran selaku ketua umum mengatakan dalam sambutannya, bahwa kongres ini sudah sesuia dengan ADART dan ini menjalankan amanah kongres Surabaya dan Pra Kongres, artinya ini sudah sesuai. keberhasilan PP IPPAT dalam menjalankan tugasnya diantaranya sudah bisa membuat organisasi IPPAT diakui sebagai organisasi satu-satunya yang menauingi PPAT, untuk itu anggotanya bukan PPAT Notaris saja tapi juga PPAT Camat atau sementara dan PPAT khusus.
Selanjutnya, Ippat kini akan segera ada MPDnya selaku badan pertimbangan dan pengawasan, sehingga Majelis pengawas ini nantinya yang bisa mendampingi dan sekaligus mengawasi PPAT.
PR bagi Ketua yang baru agar Majelis ini segera dilantik. agar mereka bisa langsung bekerja

Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA