» » Pasca Gempa, Babinsa jajaran Kodim Tetap Eksis Gelar Patroli Kongkow-Kongkow

Pasca gempa bumi mengguncang wilayah Nusa Tenggara Barat sejak Juli 2018 lalu, segala aktifitas terfokus pada penanganan gempa oleh aparat TNI Polri bersama Pemerintah daerah dan instansi kompeten lainnya. Namun selain itu, Prajurit TNI khususnya satuan Kodim jajaran Korem 162/WB tetap eksis melaksanakan patroli di sejumlah wilayah yang dianggap memiliki kerawanan dan berpotensi adanya tindak kejahatan.
Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han, melalui Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengatakan kegiatan patroli kongkow-kongkow ini tetap dilaksanakan setiap malam mulai jam 21.00 waktu setempat hingga selesai.
"Patroli ini untuk memberikan dan memastikan wilayah tersebut dalam keadaan aman dan kondusif", kata Dahlan.
Dilanjutkannya, dalam patroli kongkow-kongkow ini, para Babinsa dimasing-masing wilayah kadang bersama Babinsa ataupun Kepala desa atau Kepala Dusun mengajak warga binaan untuk komunikasi aktif tentang berbagai permasalahan ataupun capaian yang ada di dusun ataupun di desa.
"Jadi ada informasi informasi yang bisa diserap oleh Babinsa ataupun sebaliknya memberikan informasi ataupun himbauan kepada masyarakat", ungkapnya.
Selain itu lanjut Dahlan, patroli ini juga untuk memperkecil ruang gerak orang-orang yang ingin mengganggu ketenteraman dan ketenangan masyarakat, salah satunya peredaran Narkoba yang hingga saat ini sudah menyebar sampai ke pelosok-pelosok desa, aksi pencurian, penduduk pendatang yang memang tidak pernah dilihat masyarakat di dusun atau di desa tersebut.
"Semoga dengan kegiatan seperti ini akan menambah rasa aman dan nyaman masyarakat serta akan timbul komunikatif antara TNI Rakyat dengan baik", tandasnya.**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini