Dandim Lotim Apresiasi Pembukaan Festival Ketongkeq 2018 Masbagik

Festival Ketongkeq 2018 yang dibuka Dinas Dikbud Provinsi NTB Lalu Manan dilapangan Serba Guna (Gelanggang Remaja Masbagik Kabupaten Lombok Timur) disambut meriah masyarakat Masbagik dan sekitarnya pada Kamis malam, (27/9).
Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., yang juga terlihat hadir pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi luar biasa terhadap kegiatan para remaja.
"Kegiatan Festival Ketongkeq ini sangat bagus dan positif bagi adik-adik remaja yang ingin mempertahankan,  melestarikan dan mengembangkan seni dan budaya Lombok Timur khususnya", kata Agus sapaan Dandim Lotim.
 
Menurutnya, kegiatan semacam ini perlu didukung dan dilestarikan sehingga kegiatan festival seni dan budaya mendapatkan tempat yang layak dan khusus untuk pengembangan dunia pariwisata di daerah Lombok Timur.
Sebelumnya Perwakilan Dinas Dikbud Provinsi NTB Lalu Manan menyampaikan rasa bangga terhadap pagelaran pentas seni Remaja Masbagik. 
 
"Kami sangat bangga dengan kegiatan pentas seni remaja Masbagik yang selama ini sudah diketahui banyak kalangan dengan mengunggah kegiatan positif tentang seni, budaya serta di daerah-daerah wisata yang ada di Kabupaten Lombok Timur", ungkapnya.
 
Lalu Manan bergarap agar terus menggali nilai-nilai seni dan budaya Kabupaten Lotim agar bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Pagelaran Festival Ketongkeq 2018 yanh juga dihadiri Kadis Pariwisata Kabupaten Lotim Ahya Uluddin, Muspika Masbagik, para Kepala Desa Se Kecamatan Masbagik beserta tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat setempat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA