TINGKATKAN WAWASAN KEBANGSAAN PEMUDA JAUHI NARKOBA

CIAMIS,- Wawasan kebangsaan dan ketahanan bangsa mutlak dimiliki oleh generasi penerus bangsa, hal ini sebagai bentuk cinta tanah air dan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), itulah tema ini diusung Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ciamis yang melandasi sosialisasi bahaya narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, bertempat di Aula RM. Samudera Ciamis, Rabu (24/08/2016).

Kegiatan ini diikuti oleh 78 orang perwakilam generasi muda unsur Karang Taruna dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Ciamis, yang bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada nilai Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, tutur Kasi Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Wawan Heriawan S.IP., MM., saat membuka acara.

“Wawasan kebangsaan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, untuk itulah pemuda sebagai generasi penerus bangsa dituntut memiliki visi kedepan dalam kerangka membangun bangsa, berprestasi tanpa narkoba”. ungkapnya.

Selanjutnya materi bahaya narkoba disampaikan oleh Kepala BNN Kabupaten Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si., ia menuturkan, guna terciptanya cita-cita luhur bangsa Indonesia kedepan, berada di pundak generasi muda saat ini, untuk itu generasi muda dituntut mewaspadai bahaya narkoba yang suatu saat dapat mengancamnya.

Ia menambahkan, ancaman narkoba dapat menghancurkan masa kini dan masa depan anak bangsa, untuk itu melalui pelajaran wawasan kebangsaan ini pemuda diharapkan memiliki ketahanan yang kokoh guna melindungi bangsa dan negara dari berbagai ancaman termasuk narkoba.

Kita semua berharap melalui sosialisasi wawasan kebangsaan dan ketahanan bangsa ini, generasi muda mampu menentukan cara pandang bangsa kedepan, memiliki semangat pembangunan yang berwawasan anti narkoba.**BNN Ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA