MELALUI MATA CAKAP PRAMUKA TOLAK NARKOBA

CIAMIS,- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lembaga Pendidikan Teknologi (LPT) Ciamis menggelar penyuluhan bahaya narkoba bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), bertempat di Lapangan Perkemahan Desa Cisadap, Ciamis. Jumat (05/08/2016).
Penyuluhan bahaya narkoba ini digelar dalam rangka Masa Taaruf Calon Anggota Keluarga Ambalan Penegak (Mata Cakap) Gugus Depan (Gudep) 01-145 yang merupakan orientasi atau pengenalan kepenegakan bagi anggota Pramuka Penggalang yang nantinya akan menjadi anggota Pramuka Penegak, sebagaimana diturutkan oleh Pembina Gudep 01–145, Muhammad. Fuad, S.Pd., saat membuka acara.
Ia menambahkan, peserta Mata Cakap ini diikuti oleh 180 siswa baru kelas X, yang bertujuan untuk mengenalkan kepenegakan serta memberikan motivasi kepada tamu Penegak, yang tentunya memiliki kedisiplinan, tanggungjawab, berjiwa patriotisme sebagai anggota pramuka. 
“Kami berharap kegiatan Mata Cakap ini menjadi ajang pembentukkan karakter anggota Pramuka yang terbebas dari kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba,” Terangnya.
Selanjutnya paparan bahaya narkoba disampaikan oleh Penyuluh Seksi P2M BNN Kabupaten Ciamis, Heri Kurniawan, S.Sos., ia menghimbau kepada seluruh peserta Mata Cakap agar mengetahui tentang narkoba, mengerti permasalahan yang ditimbulkannya, sadar akan bahayanya serta mampu menolak segala bentuk penyalahgunaannya.
Ia mengajak, anggota Pramuka harus menjadi teladan dan pelopor anti narkoba bagi generasi muda lainnya, tentunya dapat membentuk imunitas dari ancaman narkoba, karena narkoba dapat mengancam kelangsungan hidup masa kini dan masa depan generasi bangsa.
Kita semua berharap, melalui Mata Cakap ini, Pramuka mampu menolak segala bentuk ancaman narkoba baik di dalam maupun di luar sekolah, lebih jauhnya mampu meraih prestasi tanpa narkoba.**BNN ciamis-ktv

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA