Menyatukan Hati dan Memperkuat Tali Silaturahim Keluarga Besar H. Sultoni di Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Wajah-wajah ceria, bahagia, bergembira terpancar dari saudara-saudara yang hadir dari berbagai kota untuk menghadiri acara Silaturahmi Idul Fitri 1444 H keluarga besar H. Sultoni dan Hudwati yang bertempat di kawasan Komunitas Gada Membaca, Jl. Raya Ciamis-Cirebon, desa Winduraja, Kecamatan Kawali – Ciamis, (23/4/2023). 


Pembawa acara pada sesi pembukaan di pandu oleh cicit Naufalia Qisthi dan Shinta Ainurrahma dimulai dengan pembacaan ayat Al-Quran oleh cicit Nazhan Syafiq Athallah Muslim dan doa bersama yang dipimpin oleh aki H. Djahidin. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan Iwang Ridwan perwakilan anak almarhun H. Sultoni, dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing keluarga, pembagian hadiah bagi orang tua. Sesi games dipandu oleh cucu, Khairil Muslim dan Yuliana, sehingga suasana tambah akrab dan seru. Di dalamnya terdapat game bagi anak-anak (TK-SD) remaja (SMP-SMA-Kuliah) dilanjutkan makan dan foto bersama.


Dalam kegiatan yang mengambil tema “Menyatukan Hati dan Memperkuat Tali Silaturahim Keluarga Besar H. Sultoni” disampaikan juga kisah almarhun sewaktu hidupnya oleh Iwang Ridwan yang berisikan nilai kejujuran, menjaga ibadah, semangat belajar, berusaha, kerendahan hati dan bermanfaat bagi sesama. 


Sesi sharing yang dikemas serius tapi santai disampaikan oleh cucu Ahmad Sambas Nasuhi yang berbagi cerita tentang suka duka dan tipsnya bagaimana meritis sebuah usaha produksi kerupuk mie, comring dan aneka makanan khas daerah (oleh-oleh) lainnya. Kemudian dilanjutkan sesi sharing bersama cucu yang baru selesai kuliah S3, Budi Ariyanto Muslim yang menyampaiakan kunci sukses itu harus berbakti kepada orang tua karena doa orang tua mustajab serta pentinya semangat belajar, memiliki empati, attitude (sikap), dan menikmati setiap prosesnya.


Semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mempererat tali silaturahmi antar keluarga dan semangat dalam menebarkan manfaat.**NaufaliaQisthi

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA