Juara Lomba Menulis Membacakan Karyanya pada Penutupan Kampung Ramadhan

Kampung Ramadhan Komunitas Gada Membaca 1444 H telah selesai dilaksanakan dengan penuh makna dan antusiasme masyarakat, khususnya bagi anak-anak yang bersemangat mengikuti berbagai kegiatan di dalamnya.  


Kegiatan dapat terlaksana atas dukungan berbagai pihak dan yang terlibat langsung dalam teknis pelaksanaan  yaitu Relawan Komunitas Gada Membaca, Pelita Intan Muda Cabang Ciamis dan Pangandaran, UKM Literasi STAI Al Ma’arif Ciamis, dan BEM UPI Kampus Tasikmalaya.. 

Penutupan Kampung Ramadhan 1444 H, sekaligus pemberian hadiah bagi para jura lomba; mewarnai, cerdas cermat, dan lomba membaca puisi dilaksanakan pada Minggu, 16 April 2023. Selain itu juga terdapat kegiatan lomba menulis yang dimenangkan oleh Muna Zahirah, siswi MIS Winduraja kelas 4, tulisannya berisi pengalaman berkesan bagi Muna selama di bulan Ramadhan. Dari tulisan tersebut tergambarkan keceriaan anak-anak yang senang bermain sambil belajar meskipun sedang menahan rasa haus dan lapar. Tidak hanya itu, Muna pun membacakan hasil tulisannya di hadapan peserta dan para panitia. Harapannya dengan adanya lomba menulis dan membacakan puisi ini juga bisa menambah rasa percaya diri dan keberanian tampil di muka umum.

Berbagai kegiatan kampung Ramadhan yang dapat diikuti oleh masyarakat secara gratis ini telah menjadi ajang yang sangat penting dalam mempererat tali silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan di antara masyarakat. Harapannya, melalui kampung Ramadhan ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tetap semangat berbagi kebaikan. Selain itu, dengan adanya kampung Ramadhan ini juga diharapkan mampu menjadi salah satu sarana bagi para generasi muda untuk terus belajar dan mengasah setiap potensi yang ada pada dirinya.



Terima kasih kepada setiap pihak yang telah memberikan dukungannya, baik itu dalam bentuk materi maupun dukungan moral. Semoga Allah membalas dengan kebaikan dan keberkahan yang melimpah. **Naufalia Qisthi, relawan Komunitas Gada Membaca

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA