Sinergitas Koramil Moyo Hulu bersama Warga Bangun Masjid




Sumbawa -  Babinsa Koramil 08/Moyo Hulu, Kodim 1607/Sumbawa Serma Suwito melaksanakan gotong royong bersama masyarakat untuk pembangunan Masjid Nur Iman di Dusun Bage Loka, Desa Lito, Kecamatan Moyo Hulu, Kabupaten Sumbawa, Selasa (3/12/19).

Dengan semangat dan jiwa kekeluargaan, Serma Suwito bersama masyarakat tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan Masjid Nur Iman. Mulai dari mengangkat material dan pengecoran pada tiang Masjid tersebut.


Kegiatan ini merupakan satu di antara metode Pembinaan Teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

Danramil 08/Moyo Hulu Kapten Inf Triono B.W., mengatakan, “Kami akan terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusifitas lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan bersama,” ujar Danramil.

Ia menambahkan, kegiatan gotong royong ini khususnya di Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu Kabupaten Sumbawa sudah terjalin sangat baik.


“Dengan kegiatan Gotong royong pembangunan Masjid ini diharapkan akan terbentuk sinergitas semua komponen masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT”, ucapnya.

Semua kegiatan kami lakukan untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terwujud soliditas yang tinggi bersama Masyarakat.


Ditempat terpisah, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, S.E, M.Sc., menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk partisipasi dari Kodim 1607/Sumbawa khususnya anggota Koramil 08/Moyo Hulu untuk menyumbangkan tenaga dalam rangka pembangunan Masjid Nur Iman dan juga sebagai upaya meningkatkan rasa kebersamaan dengan masyarakat dalam mewujudkan hubungan yang baik sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“TNI Kuat bersama Rakyat bukan hanya slogan semata - mata, melainkan satu kenyataan karena TNI lahir dari rakyat sehingga tanpa Rakyat TNI bukanlah apa-apa,” imbuh Dandim.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA