» » SELAMAT TAHUN BARU 2015


Selamat Tahun baru 2015………..
Dalam rangka menyambut tahun baru 2015, Paseban Jagat Palaka bekerja sama dengan, Yayasan Galuh Eynik Windurajam sanggar Yogasmara, kawalitv.com, sanggar Pacikrak dan lainnya, menggelar kesenian untuk menghibur masarakat Kawali dan sekitarnya.
Berbeda dari tahun-tahun biasanya, kali ini acara diadakan di Gedung baru Padepokan Kawali. Tepatnya di komplek Situs Astana Gede Kawali.
Acara dimulai dari jam 14 siang tgl 31 Desember 2014 sampai dengan jam 01.00, dengan penonton atau pengunjung mencapai ribuan orang.
Pada detik-detik jam 00, segera kembang api dinyalakan. Hingar-binger kemeriahan pun tercapai. Biasanya acara seperti ini diadakan di Pendopo Kecamatan Kawali atau alun-alun Kawali. Namun karena kini Kawali memiliki gedung kesenian yang baru, maka gedung itu di coba untuk sebuah acara.
Day Hendarman Praja selaku Ketua Panitia mengatakan, acara dilakukan di Gedung ini sekalian mengetes dan berusaha agar lokasi ini membudaya. Kesenian yang ditampilkan semua local Kawali, karena selain supaya tidak terlalu besar biayanya, tentu saja untuk evaluasi karya-karya seni anak bangsa, khusunya di Kawali.
Sementara Atus Gusmara merasa bangga karena pengunjung bias menikmati alunan nada=nada kolaborasi hasil karnya tim karinding nyengsol.
Lodaya Winduraja sebagai pembukaan, ini adalah acar helaran budaya, yang sudah turun temurun dari jaman maharaja sakti. Lodaya Winduraja ini masih tetap lestari, karena masih ada yng mencintai dan memelihara keberadaannya. Malamnya pengunjung dihibur oleh kolaborasi, saron, gendang, drum, dan karinding. Kemudian taian ronggeng gunung kolaborasi dengan kecak, Karinding Laskar Kawali, sholawatan dan tentu saja Rege yang sendang in di Kawali ini. Selamat tahun baru pemirsa dan pembaca kawalitv.com**Wsn/ktv



TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini