» » KEPALA SMPN 1 KAWALI PEDULI PENCEGAHAN NARKOBA KE SEKOLAH




Kegiatan pameran dan pagelaran SMPN 1 KAWALI tahun ini yang dimulai rabu 7 Januari 2015,  sangatlah berbeda dari tahun yang lalu,dari sembilan rombel (rombongan belajar) kelas sembilan, mendominasi paeglaran yang bertemakan sunda, sifatnya perorangan dan kolaborasi yang mengunakan alat tradisional dan alat musik berbeda. Menurut ketua mantan Ketua OSIS Shofa Aulia Farhani, pameran dan pagelaran ini untuk mengisi waktu luang sekalian refresing usai ujian semester awal. Dari kelas Sembilan memang mendominasi tampilan karena mereka memang memiliki banyak bakat sekalian untuk memberi contoh kepada adik-adik kelas.
Shofa, juga mengaku senang dengan adanya penyuluhan narkoba, kiat khususpun ia terapkan untuk menghidari narkoba. Dengan pintar memilih pergaulan yang baik, mengenal jenis-jenis atau berpengetahuan tentang narkoba, sehingga bisa mengetahui yang mana harus dihindari dan yang baik dilakukan.
Dalam melaksanakan pameran dan pagelaran ini, semua lapisan dari guru, staf tata usaha dan tenaga pelaksana sangat lah antusias dan sangat mendukung
Ditanya mengenai program pemerintah tentang penyuluhan bahaya narkoba ke sekolah sekolah,
Karyana selaku guru kesiswaan sangat setuju dengan adanya program tersebut, bahkan dirinya selalu koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk memantau para siswa smpn 1 kawali.
Dengan adanya program dari pemerintah  bahwa untuk memberantas narkoba dan miras saya sangat lah setuju, jangan sampai siswa kami ada yang terlibat ha-hal tersebut. Kami sudah melaksanakan sosialisasi dengan  pihak kepolisian tentang miras,narkoba dan sebagainya, sehingga setidaknya siswa mengetahui, apa hukuman jika melaksanakan pelanggaran meminum miras dan memakai narkoba, selain itu berkoordiansi dengan pihak kesehatan, bagaimana dampaknya pada kesehatan,  jika mengonsumsi narkoba  dan miras. Jalur keagamaan juga penting agar siswa tau dampaknya menurut pandangan agama islam seperti apa”  ujar Karyana
            Kepala Sekolah Drs. H. Aan Sunendar merasa bersyukur, karena siswa=siswinya mampu melakukan pameran dan pagelaran seni, ini untuk meningkatkan kreativitas dan ajang unjuk kebolehan sekaligus evaluasi hasil belajar.
“Allhamdulilah tahun kemarin 2014  anak-anak lulus semua ujian nasional, proses belajar bagus peningkatan akademik setiap semester setiap tahun selalu meningkat. Mudah mudahan tahun sekarang anak anak lebih bagus.” Ucap Aan
Dibidang ekstrakulikuler memang banyak prestasi untuk SMPN 1 Kawali diantaranya seni, olahraga, jurnalistik, bahkan dalam bidang olahraga tahun kemarin tutwuri SMPN 1 Kawali  juara 1. lalu dalam bidang catur tahun, kemarin berhasil mendapat juara 1 di  kabupaten, sehingga lolos ke Propinsi.
Mengenai tujuan utama dalam pameran dan pagelaran, Kepala Sekolah menuturkan bahwa, salah satunya adalah, anak anak dipersiapkan oleh guru kesenian.untuk menghadapi perlombaan-perlombaan dibidang kesenian.  Ini juga merupakan  salah satu cara untuk mempertahankan, agar jika ada lomba di tingkat kabupaten,  SMPN 1 Kawali harus mampu berusaha jadi juara, agar masuk ke tingkat Jawa Barat.
Mengenai Narkoba, Kepala sekolah sangat konsen dan peduli, karena dirinya sangat takut jika siswa-siswinya ada yang terlibat narkoba.
“Saya sebagai Kepala Sekolah pada waktu-waktu tertentu, suka menyampaikan tentang kerugian dan dampak dari narkoba. Lalu siswa dikasih pengarahan dari kepolisian tentang bahaya dari pemakaian narkoba.” Tuturnya kepada Kawalitv dan kawali news.com lintas sekolah** Aziz/Melqy/Azmy



TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini