» » 284 CPNS SIAP MENGABDI DI PANGANDARAN

Luapan rona kegembiraan tampak di wajah-wajah peserta CPNS yang berhasil lolos dalam tes yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu saat berkumpul di Gedung Islamic Center Parigi (20/01) memenuhi undanga Bagian Kepegawaian Kabupaten Pangandaran.
                        Acara yang dihadiri oleh Pj Bupati H. Endjang Naffandi, Sekretaris Daerah Mahmud, SH. MH, Asisten Daerah I, H. Tatang, Kabag Kepegawaian H. Yayat , seluruh CPNS dan Orang Tua CPNS.
                        Dari julmlah 9.983 peserta tes CPNS dengan kuota penerimaan 300 PNS untuk Kabupaten Pangandaran,  ahirnya melalui Surat Permenpan no. 17 tahun 2014 menetapkan sebanyak 284 orang dinyatakan berhasil lolos. Dengan ketentuan perolehan nilai untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 70, Tes Intelegensi Umum (TIU) 75 dan Tes Kepribadian (TKP) 126. “Sementara 16 peserta dinyatakan tidak memenuhi pasinggrade atau tidak mencapai nilai yang telah ditentukan. “ Kata Ganjar, pegawai Badan Kepegawaian Kabupaten Pangandaran.
                        Dari 284 CPNS, 41 diantaranya berasal dari putra daerah. Tapi walau peserta dari Kabupaten Pangandaran hanya sekitar 15%, patut dibanggakan bahwa peserta dengan perolehan nilai tertinggi berhasil diraih oleh putra daerah atas nama Dini Herlina Wardhani asal Cibogo Kecamatan Padaherang dan ranking kedua oleh peserta asal Banjarnegara. Dengan perolehan nilai 407 Dini pun sekaligus menjadi peserta dengan menempati posisi kedua untuk tingkat nasional. “Ini sebuah kebahagian tersendiri untuk kami sekeluarga. “ Ujar Herno, Ayahanda Dini. Sementara untuk  rangking kedua diperoleh peseta asal Banjarnegara.
                        Penyelenggaraan tes CPNS untuk Kabupaten Pangandaran selain diikuti oleh peserta asal pangandaran  juga diikuti oleh peserta yang datang dari luar daerah bahkan ada yang datang dari Palembang dan nias.
                        Magdalena Hasibuan peserta yang lolos asal Nias meluapkan  kegembiraanya setelah mengetahui bahwa dirinya salah satu yang berhasil lolos . “Walau saya bukan putra daerah, tapi saya siap mengabdi untuk pangandaran. “ Kata Magdalena di tengah rekan-rekannya.(hiek)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini