Ngabuburit bikin roket air bersama Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Kawali

Anak-anak yang datang ke kampung Ramadan 1445 H Komunitas Gada Membaca bersemangat,  karena ngabuburit kali ini mereka akan membuat roket air bersama Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 1 Kawali. 


Mereka datang lebih awal dari biasanya dan membawa peralatan untuk membuat roket sesuai arahan dari KIR, mulai dari; botol bekas air minum 600 ml,  kertas karton bekas, gunting dan cutter, sementara pompa manual, lakban dan lainnya disiapkan oleh KIR.  

Menurut Arif Rahman Nugraha yang mewakili KIR, kenapa membuat roket air ini dipilih, karena KIR ingin memberikan edukasi mengenai penerapan atau pengaplikasian prinsip fisika yang sering kali dianggap rumit menjadi lebih mudah dalam kegiatan permainan anak-anak. 

Manfaat dari pembuatan roket air ini agar anak-anak dapat  mengetahui bahwa prinsip fisika itu selalu berlaku dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Dan akhirnya 83 orang anak dari MI Winduraja, MI Al Ittihad, MI PUI Kawalimukti serta SMPN 2 Kawali bermain sambil belajar menerbangkan roket air sesuai kelompoknya penuh kegembiraan mengikuti arahan anggota KIR.


Vidio roket melesat


***Kelompok Ilmiah Remaja SMAN 1 Kawali

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA