Latihan Posko I Resmi Ditutup, Dandim Sumbawa Barat Harap Latihan Dapat Diaplikasikan Saat Bertugas





Sumbawa Barat - Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda SE MSc menutup secara resmi Latihan Posko I Kodim 1628/Sumbawa Barat yang telah dilaksanakan selama tiga hari di Markas Kodim 1628/Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat (26/6).


Dalam membacakan sambutan danrem 162/Wirabhakti, Samsul Huda kembali menekankan bahwa latiha  posko I adalah Program satuan bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit
 
Selain itu melatih profesionalisme komandan dan staf dalam proses pengambilan keputusan taktis, mulai dari perencanaan sampai dengan pengendalian operasi di lapangan dalam pencegahan covid-19. 


Sementara itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol CZI Eddy Oswaronto ST juga mengatakan, prajurit yang mengikuti kegiatan latihan selama tiga hari menunjukan semangat dan keseriusan.


“Tentunya seluruh kegiatan latihan posko I ini akan memantapkan kesiap-siagaan bagi seluruh unsur komandan maupun staf ,” katanya.


Kesiap siagaan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah.
Masih kata Eddy, melalui kegiatan latihan Posko I ini, tentunya Kodim 1628/SB akan semakin mantap karena telah mendapatkan pelatihan secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf dalam penanganan bencana non alam covid-19.


Serta dapat mengetahui sejauh mana tingkat profesionalisme staf dan Komandan Satuan Bawah yang dimiliki sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing.

Setiap sub Satgas nantinya dapat mengukur kemampuan dan kesiapan dalam menghadapi tugas. Mereka harus mengaplikasikan latihan saat bertugas. 

"Intinya sub satgas mesti saling sinergi saat bertugas serta saling berkordinasi. Secara umum Latihan Posko I bertujuan meningkatkan kemampuan dan koordinasi Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi,” katanya.

Sampai dengan saat ini semua berjalan baik, aman dan lancar, karena semuanya dilakukan secara bersama-sama sesuai tupoksi masing-masing.

Dalam latihan posko I, masing-masing sub satgas telah mampu menjelaskan tugasnya, sehingga nanti pada pelaksanaannya di lapangan sesuai dengan yang didapat dari latihan**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA