Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa Terus bersinergi dengan Warga, Guna Menyongsong New Normal di wilayah Kabupaten Sumbawa.




Sumbawa – Dalam memutus penularan Covid-19 dan wujud kepedulian terhadap lingkungan di wilayah desa binaannya, Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa terus mendukung Program Kampung Sehat guna menyongsong New Normal Provinsi NTB di tengah Pandemi Covid-19.


Hari ini, Babinsa Desa Labuhan dan Babinsa Kelurahan Bugis melaksanakan gotong royong penataan taman dan pembersihan jalan bersama warga setempat sedangkan Babinsa Desa Baru melaksanakan gotong royong pembuatan pagar dan mengecet tembok pekarangan Desa bersama warga di Desa Baru Kecamatan Alas. Di tempat yg berbeda Babinsa Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu melaksanakan gotong royong pemasangan umbul-umbul dan kebersihan Desa. Senin (29/06/2020).


Gotong royong yang dilakukan Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa bertujuan untuk mendukung program Kampung Sehat guna memutus penularan Covid-19. Tampak terlihat Babinsa Jajaran Kodim 1607/Sumbawa membangun sinergitas dengan Pemerintah Desa dengan bergotong royong persiapan Lomba Kampung Sehat untuk menyongsong New Normal Life di wilayah Kabupaten Sumbawa.


Di lain tempat, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa Jajarannya. Dandim 1607/Sumbawa sangat mendukung program Kampung Sehat tersebut guna menekan dan meminimalisir penyebaran Covid -19 dalam rangka menyongsong New Normal di NTB melalui pendisplinan masyarakat.

Menurut Dandim, kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimulan, mengugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

“Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19. Hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan Covid-19,” ungkap Dandim.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA