Danrem 162/WB Terima Kunjungan Pejabat Baru Danlanal Mataram



Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Kasrem 162/WB Letkol Endarwan Yanshori dan Perwira Staf Korem 162/WB menerima kunjungan Pejabat Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (15/6).


Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB dalam rilis yang di sampaikan Kapen Rem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengucapkan selamat datang di Makorem162/WB serta sukses atas amanah menjabat sebagai Danlanal Mataram, semoga Lanal Mataram dapat terus meningkatkan kiprah bersama-sama Stakeholder lainnya membantu pemerintah NTB dalam memelihara menjaga kondusifitas demi kelancaran pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB.


“Selama ini hubungan antar instansi dan lembaga di NTB sangat harmonis sehingga setiap permasalahan yang ada dapat lebih cepat di selesaikan, untuk itu harapan kita agar hubungan yang sudah terjalin dapat terus ditingkatkan. Kita tingkatkan hubungan yang baik sesuai fungsi masing-masing dan sinergitas TNI secara internal, kita saling kerja sama dan koordinasi,”.


"Alhamdulillah, dalam pertemuan ada kesepakatan dengan Danlanal tentang peningkatan sinergitas Babinsa dengan Pos AL wilayah pesisir dalam upaya membantu kegiatan pengamanan dan pengawasan wilayah pesisir terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran hukum seperti pencemaran, ilegal fishing, penyelundupan baby lobster hingga kejahatan berat seperti penyeludupan manusia dan penyelundupan narkotika serta kegiatan ilegal lainnya yang masih rentan terjadi di jalur pelintasan perairan NTB," ungkapnya.

Sementara Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun. S.H., juga mengatakan kunjungan tersebut untuk meningkatkan silaturahmi. “Agar hubungan semakin solid dan harmonis untuk mewujudkan komunikasi, koordinasi dan kerjasama,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, lanjut Dahlan, Danlanal Mataram mengucapkan selamat atas kenaikan status korem 162/WB menjadi korem tipe A dan kenaikan pangkat Danrem 162/WB menjadi Brigjen TNI, serta mohon dukungan Doa agar dalam menjalankan tugas dapat berjalan lancar sehingga Lanal Mataram dapat maksimal dalam melaksanakan tugas pokok ataupun dalam membantu Pemerintah Daerah.

Selain itu, Kolonel Suratun menyampaikan, sesuai UU TNI No 34/2004, tugas TNI AL adalah melaksanakan tugas TNI di bidang pertahanan, menegakkan hukum dan menjaga keamanan di wilayah laut nasional sesuai ketentuan hukum nasional dan hukum internasional.

“Melaksanakan tugas diplomasi Angkatan Laut dalam rangka mendukung kebijakan politik luar negeri dan melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan Korem 162/WB, Danlanal berfoto bersama dengan tetap mengikuti prosedur protokol penanganan Covid-19.

Dalam kunjungan silaturahim Danlanal didampingi Pgs. Palaksa Mayor Laut (KH) Awang Setyadi Bawana, S.H., Pasi Intel Mayor Laut (S) Thomas Dolfinus Fanulene, S.E., Pgs. Pasiops Kapten Laut (P) Nugraha Tri Buana Putra, S.S.T.Han.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA