Dandim 1620/Loteng " Karya Bakti TNI Bantu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

 

Lombok Tengah - Koramil 1620-07/Batukliang melaksanakan Karya Bhakti pembuatan jalan baru yang menghubungkan Dusun Aik Berik Barat dengan Dusun Reban Burung Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara sepanjang 600 meter dan lebar 4 meter bertempat di Dusun Aik Berik Barat Desa Aik Berik Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, kegiatan tetap dengan Protokol Cegah Covid -19 Rabu (10/6/2020).


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota Koramil 1620-07/Batukliang, Babinkamtibmas, perangkat desa Aik Berik dan warga masyarakat dusun Aik Berik Barat dan Dusun Reban Burung Desa Aik Berik.


Terkait hal itu, Dandim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, S.E. M.I.Pol., mengatakan, bahwa karya bhakti tersebut adalah program pemerintah desa Aik Berik berupa pembuatan jalan usaha tani yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat khususnya petani dalam penyelenggaraan kegiatan pertanian, baik membawa mesin pembajak sawah, angkut bibit, puput, hasil panen dan semua bentuk kegiatan pertanian lainnya serta akses jalan antara kedua dusun jadi lebih dekat.


“Karya bhakti direncanakan akan dilaksanakan selama dua minggu dan sudah berjalan sejak hari senin,” ungkapnya.

Selain itu, Damdim menyampaikan bahwa masyarakat mengaku senang dengan adanya pembuatan jalan baru serta sangat antusias dan bersemangat melaksanakan karya bhakti, dan sebelumnya lahan adalah milik warga yang dihibahkan kepada pemerintah desa untuk pembuatan jalan.

“Ini adalah bukti semangat gotong royong warga Aik Berik, walaupun lahannya digunakan untuk pembuatan jalan, namun mereka sangat senang karena kedepan proses pertanian akan lebih mudah,” pungkas Dandim.

Ia  menambahkan, sasaran fisik karya bhakti tersebut berupa pembuatan jalan baru dan pemasangan gorong-gorong, sedangkan sasaran non fisiknya adalah memberikan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19 khususnya kepada warga masyarakat desa Aik Berik.

“Dalam pelaksanaan kegiatan karya bhakti boleh senang dan semangat, namun harus tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19,” imbuhnya.

“Saya pribadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu kegiatan ini, semoga dengan adanya jalan ini dapat memperlancar roda perekonomian warga,” tutupnya.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog archive

Recent Posts

BERITA