Dihari Kedua, Serbuan Teritorial Melalui Operasi Katarak Berjalan Lancar

 

Lombok Timur - Operasi katarak di hari kedua yang diselenggarakan Pemda Lotim bersama Korem 162/WB dan Yayasan A New Vision di Rumah Sakit Islam Harapan kita Desa Labuhan Haji Kecamatan Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur berjalan aman dan lancar. Dihari kedua ini, Sabtu (9/11) pasien yang melaksanakan operasi sebanyak 340 orang yang berasal dari Lombok Barat dan Lombok Tengah. 


Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., saat dihubungi via celuler mengatakan pasien yang melaksanakan operasi katarak hari ini sebanyak 340 orang terdiri dari warga binaan Kodim 1606/Lobar sebanyak 15 orang, Kodim 1620/Loteng sebanyak 8 orang dan sisanya dari Kabuptaen Lombok Timur.


Dijelaskannya, kegiatan operasi katarak tersebut selain untuk menyambut Hari Juang Kartika (HJK), Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional, juga sebagai upaya serbuan teritorial untuk memberikan kesehatan mata bagi para penderita katarak sehingga bisa menatap masa depan yang lebih baik.



Dandim Alumni Akmil 2001 tersebut juga menghimbau kepada para penderita katarak untuk segera mendaftarkan diri dan mengikuti screaning tes, apabila memenuhi persyaratan maka akan langsung dilakukan operasi hingga minggu esok hari. 


Operasi katarak dengan koordinator kegiatan dari RSUD Labuhan Haji dr. Maghrub dan dr. Sudarta yang dihadiri Kadis Kesehatan Kabupaten Lotim dr. H. Hasbi Santoso, M.Kes, Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Muslim, Danramil 1615-04/Keruak Lettu Inf Agil dan Camat Labuan Haji Yusmeli, SP.**Fadli Batubara





Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA