Danrem 162/WB Letakan Batu Pertama Pembangunan SDN 5 Labuan Lombok

Lombok Timur - Dalam rangka mendukung meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Korem 162/WB bekerjasama dengan PT. Intracto Penta Prima Servis (IPPS) membangun kembali SDN Nomor 5 Labuan Lombok Kabupaten Lombok Timur.
Hari ini, Selasa (11/12) Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdahni, S.Sos. SH. M.Han., didampingi perwakilan pimpinan PT. IPPS melaksanakan peletakan batu pertama SDN Nomor 5 Labuan Lombok di Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.
Dalam sambutannya , Danrem menyampaikan kegiatan ini selain dalam rangka dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018, juga sebagai wujud perhatian TNI AD khususnya Korem 162/WB terhadap dunia pendidikan dan masa depan generasi muda NTB.
"Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, namun sumber daya manusia masih kurang sehingga belum mampu untuk mengolah kekayaan itu secara mandiri dan maksimal," ungkapnya.
Menurutnya, berbagai cara pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari wajib belajar 9 tahun hingga Pemerintah kini mewajibkan belajar selama 12 tahun atau hingga SMA sederajat. "Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia  bagi masyarakat NTB menuju NTB gemilang," kata lulusan Akmil 93 tersebut.

"Pendidikan merupakan fondasi bagi kemajuan suatu bangsa. Untuk itu sambungnya, melalui peletakan batu pertama pembangunan sekolah dasar ini, diharapkan dapat membantu  bagi kemajuan  pendidikan di wilayah ini, sehingga nantinya akan tercipta generasi muda yang handal yang mampu menjadi tauladan dan bertanggung jawab serta mampu memajukan bangsa dan negara," jelasnya.
Acara peletakan batu pertama SDN Nomor 5 Labuan Lombok tersebut dihadiri Sekda Lotim H. Rahman Farly, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winartha, S.I.K,.
Muspika Pringgabaya, Kades Pringgabaya, para guru dan masyarakat setempat.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA