Danrem 162/WB Dan Gubernur NTB Hadiri Pembukaan Pacuan kuda Gubernur NTB Cup 2018

Sumbawa - Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., membuka lomba Pacuan Kuda Gubernur Cup 2018 yang diikuti 530 ekor dengan Ketua Panitia Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda di arena pacuan kuda angin laut Desa Penyaring Kecamtan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa, Sabtu (1/12).

Pembukaan lomba pacuan kuda yang dihadiri Kasrem 162/WB Letkol Inf Endarwan Yansori, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah, Kepala Dinas Pariwisata Pemkab Sumbawa Ir. H. Junaedi M.Si., Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Arh Huwairy, ST., Ketua Pordasi NTB, Ketua Pordasi Sumbawa, Rektor UNSA, Unsur FKPD Kabupaten Sumbawa, Camat, Kades, toga, toma, todat Kecamatan Moyo Utara serta ratusan tamu undangan.
 
Dalam sambutannya Gubernur NTB mengucapkan terimakasih kepada Danrem 162/Wira Bhakti dan Dandim 1607/Sumbawa serta segenap panitia yang sudah menyelenggarakan dan mempersiapkan perlombaan pacuan kuda ini dengan baik.

Menurut Gubernur NTB, lomba pacuan kuda ini berhasil menyedot peserta maupun penonton. "Indikator keberhasilan pacuan terlihat dari jumlah kuda yang terdaftar sangat banyak dengan jumlah penonton yang membludak", kata Gubernur.

Selain itu lanjutnya, arena pacuan kuda ini bermaksud untuk menarik dan memajukan sektor pariwisata, bila perlu di laksanakan tiap bulan dan di adakan di tiap hari Sabtu dan Minggu. Dan arena pacuan kuda inipun berpengaruh menjadi indikator hidupnya peternakan kita di NTB.

Sedangkan Danrem 162/WB mengatakan lomba pacuan kuda ini dilaksanakan di wilayah Sumbawa selain meningkatkan pariwisata NTB juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Pulau Sumbawa.

"Lomba Pacuan ini sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat, apalagi pasca gempa yang menimpa sebagian wilayah NTB," ucap Kolonel Ahmad Rizal.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut meminta kepada seluruh peserta lomba agar menjaga sportifitas dalam berlomba sehingga pelaksanaan lomba dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Danrem berharap agar seluruh masyarakat yang hadir menonton lomba bisa menikmati perlombaan dengan tertib dan aman.

Usai memberikan sambutan, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah SE, M.Sc., bersama Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., dan rombongan menuju tempat proses pengukuran kuda.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA