Sambil Gowes, Danrem 162/WB Pantau Penerapan Protokol Covid-19 Di Beberapa Pasar

Image
Mataram – Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi, Komunitas Sepeda Korem 162/WB Wira Bhakti Cycling Club, melaksanakan olahraga gowes yang dipimpin oleh Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han, yang berjarak tempuh sejauh 54 km dengan titik start di kabupaten Lombok timur dan finish di Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Jumat (3/7/2020).

Pada kegiatan tersebut, Forkopimda Lotim juga ikut gowes bersama Danrem 162/WB dari titik start depan BRI Cabang Selong sampai di cek point Pasar tradisional Pao Motong Kabupaten Lotim, di sini Danrem 162/WB malaksanakan pembagian masker dan sosialisasi protokol covid-19 kepada masyarakat, Setelah itu Danrem bersama Wira Bhakti Cycling Club melanjutkan gowes menuju cek point berikutnya di pasar Tradisional Jelojok Lombok Tengah.

Setelah memantau dan berdialog dengan masyarakat di pasar Jelojok kabupaten Lombok Tengah, Danrem 162/WB dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, olahraga bers…

Danrem 162/WB Letakan Batu Pertama Pembangunan SDN 5 Labuan Lombok

Lombok Timur - Dalam rangka mendukung meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, Korem 162/WB bekerjasama dengan PT. Intracto Penta Prima Servis (IPPS) membangun kembali SDN Nomor 5 Labuan Lombok Kabupaten Lombok Timur.
Hari ini, Selasa (11/12) Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdahni, S.Sos. SH. M.Han., didampingi perwakilan pimpinan PT. IPPS melaksanakan peletakan batu pertama SDN Nomor 5 Labuan Lombok di Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur.
Dalam sambutannya , Danrem menyampaikan kegiatan ini selain dalam rangka dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018, juga sebagai wujud perhatian TNI AD khususnya Korem 162/WB terhadap dunia pendidikan dan masa depan generasi muda NTB.
"Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, namun sumber daya manusia masih kurang sehingga belum mampu untuk mengolah kekayaan itu secara mandiri dan maksimal," ungkapnya.
Menurutnya, berbagai cara pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan mulai dari wajib belajar 9 tahun hingga Pemerintah kini mewajibkan belajar selama 12 tahun atau hingga SMA sederajat. "Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia  bagi masyarakat NTB menuju NTB gemilang," kata lulusan Akmil 93 tersebut.

"Pendidikan merupakan fondasi bagi kemajuan suatu bangsa. Untuk itu sambungnya, melalui peletakan batu pertama pembangunan sekolah dasar ini, diharapkan dapat membantu  bagi kemajuan  pendidikan di wilayah ini, sehingga nantinya akan tercipta generasi muda yang handal yang mampu menjadi tauladan dan bertanggung jawab serta mampu memajukan bangsa dan negara," jelasnya.
Acara peletakan batu pertama SDN Nomor 5 Labuan Lombok tersebut dihadiri Sekda Lotim H. Rahman Farly, Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, Kapolres Lotim AKBP Ida Bagus Made Winartha, S.I.K,.
Muspika Pringgabaya, Kades Pringgabaya, para guru dan masyarakat setempat.

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.