Dampingi Gunernur NTB, Danrem 162/WB Ingatkan Jaga Kebersihan Lingkungan



Mataram - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Provinsi NTB ke 60 tahun 2018, Pemerintah Daerah NTB tadi pagi, Senin (17/12) menggelar aksi bersih-bersih pantai Jangkok kecamatan Ampenan Kota Mataram yang melibatkan seluruh instansi yang ada di Kota Mataram, salah satunya satuan jajaran Korem 162/WB dan jajaran se Garnizun Mataram.
Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mendampingi Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimasyah, SE. M.Sc., turun langsung ikut membersihkan sampah-sampah di seputaran sungai Jankok bersama para pimpinan instansi dan SKPD baik Kota Mataram maupun Provinsi.

“Kegiatan ini dlaksanakan selain menyambut peringatan Hari Lahir Provinsi Nusa Tenggara Barat ke 60 Tahun 2018, juga untuk mengajak masyarakat untuk mejaga pola hidup sehat salah staunya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap Danrem 162/WB disela-sela pembersihan.
Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan sangat ditekankan didalam ajaran Islam. “Kebersihan sebagian dari iman,” ucapnya. Hal itu menunjukan sambungnya, pentingnya akan kebersihan sehingga melalui kesempatan ini, kita bersama pemerintah daerah dan seluruh instansi membersihkan sungai Jankok yang terlihat kumuh dan kotor akibat sampah yang datang dari hulu dan mengendap di dasar sungai.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut juga mengajak seluruh komponen masyarakat agar memiliki kesadaran untuk menjaga dan membudayakan kebersihan lingkungan, apalagi sekarang sudah musim hujan sehingga terhindar dari banjir bandang maupun penyakit yang disebabkan nyamuk. 

“Semoga melalui kegiatan ini bisa menggugah hati kita bersama untuk senantiasa menjaga lingkungan terutama membuang sampah pada tempatnya,” pungkas Danrem.
Kegiatan pembersihan sungai jangkok tersebut juga dihadiri Wakil Gubenur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Walikota Mataram H . Ahyar Abduh dan Wakilnya H. Mohan Roliskana.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA