» » Gandeng Kemenag, Satgas TMMD Gelar Ceramah Agama dan Pembagian Al Quran

BIMA, – Di hari kelima kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018, Satgas TMMD bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima melaksanakan kegiatan ceramah agama dan pembagian Al Quran.
Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Marhaman Desa Soro, Kecamatan Lambu, Jumat (19/10/2018) digelar usai shalat Jumat.
Komandan SSK Kapten Inf. Junaid mengatakan, dalam shalat jumat bertindak sebagai  imam dan khotib Dr. Hermawan merupakan kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sape.
Usai dilaksanakan shalat jumat dirangkai dengan ceramah agama dan pembagian 20 Al Quran dari Kemenag untuk masjid AL Marhaman.
“Ceramah agama merupakan rangkaian kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam Program TMMD ke 103 tahun 2018,” jelas Junaid yang juga menjabat sebagai Danramil Sape ini.
Penceramah agama, lanjut Junaid, adalah H. Sudirman S.Pdi Msi perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima.
“Peserta yang hadir sekitar 200 orang, turut hadir dalam acara Kades Soro, Ketua BPD Soro, Tokoh agama dan masyarakat setempat,” kata Junaid.
Di tempat terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Dansatgas TMMD ke 103 menyampaikan, apresiasi kepada Satgas TMMD yang tak henti-henti melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan TMMD, baik kegiatan fisik maupun nonfisik.
Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 di wilayah Kodim Bima difokuskan di dua desa yaitu Desa Lambu dan Soro, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.
“Kegiatan Ceramah agama merupakan rangkaian kegiatan nonfisik yang dilaksanakan dalam program TMMD, semoga dengan kegiatan ceramah agama akan semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” kata Bambang. (*twinbot)

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini