Cek Kesiapan TMMD, Dandim 1608/Bima Silaturrahmi Dengan Warga


Bima - Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra bersama Pasiterdim 1608/Bima, Danramil 16-8-03/Sape, Danposramil Lambu, Kades dan Kadus Lambu serta perangkat Desanya mengecek kesiapan akhir dilokasi yang akan digunakan untuk Pembukaan TMMD ke 103 tahun 2018, mulai dari lokasi upacara pembukaan dan beberapa lokasi yang akan menjadi sasaran kegiatan TMMD seperti Masjid maupun jalan yang menghubungkan antara Desa Lambu dengan Desa Nggelu, Selasa (9/10).

Pada kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVII Bima bersama rombongan juga mengecek dan memastikan semua material yang akan digunakan dalam kondisi siap ditiap-tiap lokasi kegiatan, baik yang berada di Desa Lambu maupun Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima.

Usai melakukan pengecekan, rombongan Dandim kemudian bersilaturrahmi dengan warga setempat yang rumahnya akan ditempati sementara para personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103 tahun 2018. Dandim Bima yang juga sekaligus sebagai Dansatgas TMMD ke 102 tersebut menyampaikan bahwa mulai Rabu tanggal 10 Oktober 2018 (hari ini Red,) akan dimulai kegiatan pra TMMD dan berharap kegiatan akan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar sampai dengan selesai.

"Sesuai rencana pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober mendatang", kata Bambang.

Selain itu, orang nomor sat dijajaran Kodim Bima tersebut juga berharap agar selama pelaksanaan TMMD hubungan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat akan terjalin lebih lagi sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya di wilayah Bima terwujud dengan sendirinya.

Setelah melakukan pengecekan dan bersilaturrahmi dengan warga dilokasi TMMD, Dandim bersama rombongan melanjutkan kegiatan ke Desa Lanta Barat untuk bersilaturahmi dengan warga desa setempat. Pada kesempatan itu juga, masyarakat Desa Lanta Barat menyampaikan beberapa permasalahan yang ditanggapi dengan baik oleh Dandim 1608/Bima. Dandim berharap agar masyarakat tidak mudah terpengaruh isu, tidak mudah mengambil langkah-langkah main hakim sendiri, agar tetap mengedepankan hukum serta komunikasi yang baik dalam menyelesaikan setiap permasalahan.**twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA