TNI Gelar Acara Syukuran HUT TNI ke 73

Usai menggelar Upacara Peringatan HUT TNI ke 73 tahun 2018 di Lapangan Kantor Gubernur NTB, acara dilanjutkan dengan syukuran di Islamic Center Hubbul Wathon Mataram dengan menggelar acara potong nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan YME, Jumat (5/10).

Acara makan dengan duduk bersila secara bersama-sama (begibung) ini merupakan tradisi masyarakat Lombok yang dihadiri seluruh peserta upacara dan undangan serta masyarakat secara sederhana namun penuh dengan kebersamaan dan kebahagiaan.

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI atas dedikasinya dalam membantu masyarakat yang terkena gempa.

“Terimakasih kepada TNI yang telah membantu warga korban gempa baik di Lombok maupun di Sumbawa”, kata Gubernur NTB.

Dilanjutkannya, pada saat gempa TNI dan keluarganya juga ikut sebagai korban namun karena kepentingan rakyat, TNI selalu hadir untuk membantu dalam kondisi apapun. Disetiap sudut gempa hingga ke pelosok-pelosok desa, TNI selalu ada untuk memberikan solusi dan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bahkan hingga sekarang masih terus dilakukan pembersihan dan perbaikan pasca gempa dengan harapan masyarakat siap bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa.

Mengakhiri sambutannya, Dr. Zul sapaan akrabnya mengucapkan Dirgahayu TNI ke 73 semoga tetap jaya selalu dengan terus meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakaat, bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas.

Sebelumnya Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Ludi Muharjo memberikan sambutan yang menyampaikan terimakasih kepada para panitia HUT TNI ke 73 atas penyelenggaraan kegiatan dengan baik dan maksimal.

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan HUT TNI kali ini terasa berbeda dari sebelumnya karena pelaksanaan Upacara Peringatan di Kantor Gubernur NTB dengan berbagai rangkaian seperti defile yang melibatkan masyarakat masyarakat umum.

“Ini menunjukan adanya kedekatan TNI dengan rakyat yang semakin kuat dan menyatu sebagai kekuatan utama menjaga kedaulatan NKRI”, tutupnya.**twinbot

Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA