Tali Bendera Putus, Dengan Sigap Babinsa Kodim 1607/ Sumbawa Panjat Tiang Bendera saat Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI Ke 78

Tali Bendera Putus, Dengan Sigap Babinsa Kodim 1607/ Sumbawa Panjat Tiang Bendera saat Upacara Pengibaran Bendera Peringatan HUT RI Ke 78 


Sumbawa, Insiden terjadi saat upacara bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di lapangan upacara Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. 

Saat pasukan pengibar bendera atau Paskibraka mengibarkan bendera merah putih, tiba tiba taling bendera terputus. Secara otomatis benderapun tidak bisa dinaikkan. 

Melihat hal tersebut, Anggota Babinsa Desa Sampe, Posramil Rhee dengan sigap dan spontan berlari dan memanjat tiang bendera untuk menyambung tali bendera. 

"Melaporkan Insiden upacara Bendera 17 Agustus 2023 di Kecamatan Rhee, tali bendera merah Putih putus dan di Panjat oleh Anggota Babinsa Desa Sampe Posramil Kec Rhee atas nama Serda Asturiyanto," kata Dandim 1607/ Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan melalui Kasdim 1607/ Sumbawa, Mayor Inf Dahlan, Kamis (17/08/2023).

Dikatakan, Serda Asturiyantno dengan cepat memanjat tiang dan menyambung kembali tali bendera yang putus. Sehingga Sang Saka Merah Putih bisa dinaikkan oleh Paskibraka. 

"Secara umum upacara tetap berlangsung secara aman dan lancar," tegas kasdim.**Fadli.B



Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA