Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Bersama Masyarakat Bahu - Membahu Bangun Musholla.




Sumbawa – Musholla merupahkan tempat ibadah bagi umat muslim, mengingat pentingnya keberadaan musholla bagi masyarakat sekitar, Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa bersama masyarakat melakukan gotong-royong membangun Musholla Abu Bakar bertempat di dusun Jotang Atas Timur, desa Jotang Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. Kamis (01/10).

Kegiatan gotong-royong, bahu membahu  yang dilakukan Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian 
serta salah satu upaya  membangun masyarakat  yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan jaman  sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.


Terlihat Kebersamaan semankin erat  disaat anggota Satgas TMMD secara bergantian dengan warga mengaduk semen dan secara estafet mengangkat matrial untuk pemasangan dinding tembok.

Hal tersebut disampaikan Danki Satgas (Dan SSK) TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Kapten Inf I Wayan Suledra saat dilokasi, selain itu “Dalam pekerjaan pembangunan mushola antara TNI dan masyarakat terorganisir dengan baik, ada yang melansir bahan materi pembangunan, mengaduk pasir dan semen dan ada pula yang menyiapkan batu dan kayu demi terciptanya pembangunan mushola yang kita miliki,” sebut Dan SSK.

Komandan Satgas TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr(Han) disela-sela kesibukannya meminta Satgas TMMD dapat mengerjakan pembangunan musholla tersebut dengan tepat waktu namun tidak mengabaikan kwalitas harus sesuai speksifikasi.

“Diharapkan pembangunan Musholla tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan ibadah dan mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim khususnya di lingkungan tersebut

Dansatgas menambahkan dengan semangat gotong royong, kebersamaan baik antara sesama anggota Satgas TMMD maupun dengan masyarakat menjadi sarana dalam mewujudkan serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan gotong-royong seperti ini harus terus ditumbuhkan kepada anggota Satgas bersama semua masyarakat tidak hanya dalam program TMMD, agar dikemudian hari hal seperti inilah yang menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat ,” ungkapnya.

Dansatgas juga mengatakan dengan adanya pembangunan musholla ini, masyarakat Muslim di desa Jotang, Kecamatan Empang dapat beribadah lebih khusyuk dengan kondisi mushola yang lebih baik, harapnya.

Selain itu lanjut Dansatgas, nantinya musholah ini akan lebih dimakmurkan lagi, agar masyarakat sekitar dapat  lebih rajin dalam beribadah di mushola termasuk dapat dimanfaatkan untuk kegiatan anak-anak mengaji, harapannya keimanan dan ketakwaan akan lebih meningkat lagi,” harap Dansatgas.*Fadli Batubara. 
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA