Persit KCK Koorcabrem 162 Beserta Jajaran Ikuti Webinar Inspirasi Sehat PSV




Mataram – Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Koorcabrem 162 mengikuti Web Seminar (Webinar) inspirasi sehat Perempuan Sadar Vagina (PSV) di Ruang Rapat Makorem 162/WB Jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Kamis (8/10/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani dan para Pengurus Persit KCK Koorcabrem 162.

Founder PSV, dr. Inge Satyo Ariyanto selaku narasumber atau pembicara pada acara tersebut membahas tentang pentingnya menjaga dan merawat organ intim wanita untuk kesehatan dan keharmonisan keluarga serta hal-hal yang perlu diketahui dan dilakukan untuk merawat vagina meliputi penggantian pembalut saat menstruasi agar dilakukan setiap 4 sampai 6 jam walaupun masih kosong, tidak memakai pantyliner karena dapat mempercepat perkembangan bakteri di daerah kewanitaan, membatasi penggunaan celana panjang atau pendek yang terlalu ketat atau terlalu tebal dalam waktu yang lama, termasuk setia kepada pasangan dan melakukan hubungan seksual hanya dengan pasangan yang sah untuk mengurangi resiko penularan penyakit kelamin, kanker servix, HIV dan AIDS.

"Vagina mempunyai hak untuk dirawat, diperhatikan dan diperlakukan secara pantas. Jangan ragu konsultasi dengan dokter jika mengalami gangguan kesehatan pada organ kewanitaan," himbaunya.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Ketua Persit KCK Koorcabrem 162 Ny. Kirana Rizal Ramdhani selanjutnya menyapa seluruh ketua dan pengurus cabang Persit jajaran Korem 162/WB melalui video conference (Vicon) dan menyampaikan bahwa seminar tersebut bertujuan untuk mengajak para perempuan untuk memperbaiki gaya hidup dan cara pandangnya terhadap vagina.

"Vagina sebagai aset bagi kaum wanita yang diberikan Allah SWT sejak lahir ke dunia, tentunya kita harus peduli dan memperhatikan terutama kesehatan dan kebersihannya," tandasnya.

Menurut Ny. Kirana, kesehatan reproduksi wanita tidak cuma ditentukan oleh kondisi fisik bebas penyakit, melainkan bagaimana seorang wanita mampu memiliki organ yang sehat agar tidak terserang penyakit seperti keputihan, herpes, kutil kelamin dan kanker serviks, serta tidak dipungkiri bahwa hubungan seksual suami istri mempengaruhi ketahanan keluarga, karena dari data yang ada banyak kasus perceraian terjadi akibat suami tidak puas saat berhubungan badan dengan pasangannya.

"Kami bersyukur pada pagi hari ini dapat mengikuti seminar inspirasi sehat dari dr. Inge Satyo Ariyanto, ini agar kedepannya ibu-ibu para perempuan sadar vagina lebih bahagia bersama keluarga," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Webinar tersebut juga diikuti oleh para ketua dan pengurus cabang Persit jajaran Korem 162/WB di pulau Lombok dan Sumbawa.**Fadli Batubara
Share:

0 comments:

Post a comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA