RENCANA PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT


Pemerintah Kabupaten Ciamis berjanji  akan membangun dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) type D, di Kecamatan Banjarsari dan Kecamatan Kawali.
Permohonan ke Kementrian Kesehatan agar dilakukan uji kelayakan terhadap Puskesmas Ciulu Banjarsari dan Puskesmas Kawali, sudah diajukan oleh. Pemkab Ciamis.Uji kelayakan itu akan dilakukan pada tahun 2015. Sehinga dua puskesmas itu pun diproyeksikan untuk ditingkatkan statusnya menjadi RSUD type D.
Dikatakan drg. Engkan Iskandar  selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dalam perencanaan tahun 2015, akan dilakukan uji kelayakan di dua puskesmas di Kabupaten Ciamis. Hal itu setelah pihaknya mengajukan Puskesmas Ciulu dan Kawali untuk ditingkatkan statusnya menjadi RSUD type D.
“Uji kelayakan itu akan dilakukan oleh tim dari Kementerian Kesehatan. Kita tunggu saja hasilnya nanti, apakah Puskesmas Ciulu dan Kawali layak ditingkatkan menjadi RSUD type D,” katanya usai upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional, di Kantor Dinas Kesehatan Ciamis, Rabu (12/11/2014).
Selain itu, Engkan melanjutkan, pihaknya pun sudah mengagendakan peningkatan status puskesmas lainnya. Di tahun 2014 ini, kata dia, ada dua puskesmas yang statusnya ditingkatkan dari puskesmas rawat menjadi puskesmas rawat inap.
“Dua Puskesmas itu adalah Cihaurbeuti dan Panawangan. Selain ditingkatkan statusnya, juga dilakukan pembenahan infrasrtukturnya dan alat kesehatannya,” terangnya.
Sementara di tahun 2015, menurut Engkan, dua puskesmas lagi akan ditingkatkan statusnya menjadi puskesmas rawat inap, yakni Puskesmas Ciawitali Purwadadi dan Puskesmas Kertahayu Pamarican,” pungkasnya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA