DOKUMENTASI BUDAYA ASTANA GEDE KAWALI

Situs Astana Gede Kawali yang sudah terdaftar menjadi destinasi Wisata Nasional, kini semakin mempercantik diri. Tampak depan kini tengah dibangun pertamanan, sehingga bagi pengunjung bisa duduk-duduk dengan nyaman sambil melihat anak-anak remaja bermain bola. di sisi sebelah kanan Situs tengah dibangun Bangunan Padepokan seni budaya, yang tujuannya untuk pagelaran seni budaya bagi masyarakat Ciamis Utara. Di dalam areal situs kini juga sudah direnovasi atap-atap saungnya, yang semula memakai sirap kini menggunakan genting.
Adalah siswa-siswi SMAN 1 Kawali yang melakukan Dokumentasi budaya Situs Astana Gede Kawali. mereka dari divisi IT dan divisi teater Jagat. bidang yang di angkat mengenai profile Situs Astana Gede Kawali, pengembangan termasuk bagaimana cara mempromosikannya.
Day Hendarman Praja selaku tokoh masyarakat dan budayawan Kawali merasa bangga terhadap anak-anak sekolah yang mau peduli terhadap situs tersebut. 
Pimpinan atau sutradara Dokumenter tersebut adalah Eman Hermansyah Sastrapraja selaku pengajar teater di SMA itu sendiri. **Wsn/KTV





Share:

1 comment:

  1. teater adalah sesuatu dan teater merupakan dari cabang seni pertunjukan yang mempunyai ciri yang khas. Karena teater adalah mempelajari tentang karakter kehidupan manusia baik masa lalu masa kini bahkan masa yang akan datang. Teater adalah seni komplek yang di dalamnya ada unsur artistik, lighting, musik, naskah, aktor ,setting .kostum..Sehingga
    aktor Teater harus bisa membawakan karakter orang lain dan dapat memberikan penceraham katarsis dan innisiasi dalam setiap gelaran pertunjukannya.

    ReplyDelete

Kawali TV

Blog Archive

Recent Posts

BERITA