TMMD 108 Kodim 1628/ Sumbawa Barat Tingatkan Kembali Semangat Gotong Royong Di Tengah Masyarakat

Image
Sumbawa Barat – Pagi itu sangat cerah, di sebuah Dusun terpencil diujung Desa Seminar Salit, seorang pria tua menggunakan topi koboy lengkap dengan baju lengan panjang terlihat mengangkat dan meratakan gumpalan tanah di sebuah lokasi pembanguan sebuah bangunan.




Ia adalah H Sahbantan (65) bekerja sebagai buruh tani warga Dusun Batu Melik Desa Seminar Salit Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia meratakan gumpalan-gumpalan tanah di area pembangunan sebuah masjid yang dibangun anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1628 Sumbawa Barat.

“Ia selalu aktif membantu TNI dalam setiap kegiatan termasuk pembangunan masjid di dusun ini,” ungkap Kepala Dusun Batu Melik, Saparudin, Jumat (3/7).

Sejak dibukanya TMMD 108, ia bersama anggota TNI dan warga terlihat antusias bersama-sama membangun masjid.

Menggunakan baju lengan panjang yang terlihat lusuh dan memakai masker yang menjadi protokol kesehatan, sebisa mungkin ia menger…

Reuni Kharisma 98 TNI-POLRI di museum keprajuritan

TMII, sabtu pagi hingga sore hari 20 Oktober 2018 berlangsung sangat meriah.
Setidaknya, ada sekitar 1500 lebih keluarga besar Kharisma 98 hadir dengan seragam khusus reuni 98.
Ketua panitia reuni Letkol Sus Hariyanto M.Pd menjelaskan acara reuni diawali dengan kegiatan jalan santai yang dilanjutkan dengan maumere diikuti semua peserta reuni dengan antusias dan gembira.
Lalu, tepat pukul 09.00 Wib acara pokok dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkn dengan gemuruh suara nyanyian Mars Sepa PK yang diciptkn oleh siswa Sepa PK 98 saat itu Sermasis Robert.
Suasana nostalgia terasa sangat kental. Haru, bangga bercampur gembira ketika berkumpul dengan teman lama menambah akrab suasana reuni.
Salah seorang punggawa Kharisma 98 Letkol Adm Esra K. Sembiring S.IP, M.AP, M.Tr (Han) yang juga mantan Ketua Senat Mahasiswa UGM menjelaskan bahwa reuni akbar ke 20 ini menggambarkan sinergitas nyata TNI POLRI. “Tidak ada friksi sama sekali,”katanya.
Sementara itu Kepala BNN Jakarta Timur AKBP Moh Nasrun menyampaikan kebanggaanya atas soliditas Kharisma 98 TNI POLRI dan yakin akan dapat menjadi contoh positif dalam interoperability antar elemen negara kedepan.
Punggawa Kharisma 98 lainnya Letkol Dr. Sudirman yang juga merupakan tokoh olahraga karate nasional menyampaikn rasa bangga dan harunya atas perhatian dan kekompakan Kharisma 98 yang terlihat dari kepeduliannya kepada anggota yang sedang membutuhkan perhatian.
“Mari kita jaga bersama dan tingkatkan lagi pada reuni berikutnya di Akmil magelang yang sudah disepakati akan dikomando oleh Kharisma 98 matra darat. Dirgahayu Kharisma 98 TNI POLRI. Jaya dan Sukses selalu demi kejayaan NKRI,” pungkasnya.**Twinbot

Comments

Popular posts from this blog

10 Bunga dan Tanaman Untuk Penangkal Ilmu Santet Atau Mengatasi Ilmu Santet

Bangle, Sang Tanaman Ajaib Anti Bakteri dan Virus

Khasiat daun bidara | mengobati santet | obat ampuh | kapsul Ruqyah | mengobati gangguan jin syetan.