» » Libatkan Dikes Bima, Satgas TMMD ke 103 Kodim 1608/ Bima Gelar Pengobatan Gratis

Bima - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 wilayah Kodim 1608/ Bima bekerjasama dengan Dinas Kesehatan UPT Kecamatan Lambu dan Pustu Desa Lambu menggelar Pengobatan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Desa Lambu dan sekitarnya, Selasa (23/10). Para Dokter dan tenaga medis baik dari Kodim Bima dan Tenaga Medis Dinas Kesehatan UPT Kecamatan Lambu telah siaga sejak pagi di Pos Kesehatan TMMD ke 103 tahun 2018  di Desa Lambu. Pengobatan gratis ini mendapat perhatian dari warga masyarakat, terlihat puluhan masyarakat satu persatu mendatangi Posko Kesehatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Halimah warga Desa Lambu mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas dibukanya posko pelayanan kesehatan tersebut. "Dengan dibukanya Posko kesehatan tersebut sangat membantu warga untuk berobat sehingga tidak jauh-jauh untuk pergi berobat ke Puskesmas, cukup mendatangi Posko Kesehatan TMMD," katanya.
Terpisah, Dandim 1608/ Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra selaku Dansatgas TMMD ke 103 mengatakan kesehatan masyarakat juga menjadi prioritas yang menjadi perhatian khusus Satgas TMMD, bukan hanya pembangunan fisik saja. Tapi bagaimana keberadaan TNI melalui TMMD dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 
 
“Kegiatan tersebut terlaksana atas dasar kepedulian terhadap sesama dan rasa kekeluargaan yang terjalin antara personel Satgas TMMD dengan masyarakat setempat," ungkapnya.
Menurutnya, Posko kesehatan ini akan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, mereka juga akan melakukan pengecekan langsung ke rumah warga yang memang kebetulan sakit dan tidak mampu datang ke Posko kesehatan.
"Semoga apa yang dilakukan selama kegiatan TMMD ke 103 tahun 2018 ini memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Bima khususnya masyarakat Kecamatan Lambu sebagai pusat pelaksanaan kegiatan TMMD,"  tandasnya.**Twinbot

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini