» » INDAHNYA KEBERSAMAAN MALALUI BUKBER DIBAITUL MUKMININ


Acara Kegiatan Buka Bersama Yang Diselenggarakan di Masjid Baitul Mukminin GMI ( Giri Mekar Indah) RW 22 Desa Giri Mekar Indah, Kecamatan Cilengkarang Ujung Berung. Yang mengambil tema" Ukhuwah Islamiah". Pada Ahad 3 Juni 2018 . Rangkaian acara dimulai pukul 16.00 sampa dengan tarawih bersama. Acara  di Hadiri seluruh warga Komplek Giri Mekar Indah (GMI) dan Tokoh masyarakat yang ada disana diantara Riki Setiawan sebagai penasihat RW, endar S selaku DKM Masjid Baitul muminin dan RW yang diwakili Oleh Humas Tedi Rohaedi beserta jajarannya turut hadir. Dalam kesempatan acara ketua RW yang diwakili oleh Humas yang di dampingi oleh penasihat dan Ketua DKM Baitul Muminin, yang ditemui oleh tim kawali TV. Tedi menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan bulan suci ramadhan yang tujuannya adalah untuk mempererat rasa silahtaurahim dan ukhuwah islamiah sesuai dengan tema acara ini. Yang mana saya juga berharap sesama warga itu harus saling meningkatkan kebersamaan karena kebersamaan itu sangat elok untuk di liat dan didengan. Mudah-mudahan dan tentunya saya berharap kegiatan seperti ini tiap saat atau tiap tahun insaallah akan diangenda dan dianggarkan.    
Sementara itu ustad Muda Muhamad Surya dalam tausiahnya menjelaskan bahwa bersilahtaurahim antar umat itu wajib dilakukan, karena manusia sebagai mahluk allah itu harus selalu "Habrulminanas" yang arti Hubungan antar manusia dengan manusia yang lainnya. Apabila  suatu kaum hubungan dengan manusianya itu sendiri bagus otomatis hubungan dengan allah pun akan baik. Maka dari itu kita wajib untuk bersilahtaurahim baik itu dengan tetangga, saudara dan krabat dan apabila hubungan kita tidak baik itu akan menghancurkan nilai keimanan dan ketakwaan kita kepada allah Swt...Ujar Ustad.
Dalam kesempatan yang sama penasihat RW Riki Setiawan dan DKM Endar S, mereka menyatakan bahwa kegiatan keagamaan seperti ini sangat mendukung sekali. Apalagi kegiatan ini mengisi dalam rangka bulan suci ramadhan yang penuh dengan berkah. Tentunya kegiatan ini juga untuk meningkatkan dan mempererat rasasilahtaurahim kita sesama warga dan selain itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada allah swt. Karena kegiatan mengisi bulan ramadhan ini juga selain bukber juga kegiatan tadarosan, perlobaan-perlobaan yang nuansa islami serta itikap di masjid. "Tentunya saya berharap kegiatan ini harus selalu di agendakan setiap tahunnya", ujar penasihat dan DKM Baitul Mukminin.**Tedi R

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini