» » PEMERIKSAAN NOTARIS CIAMIS BANJAR


MPD Kabupaten Ciamis dan Kota banjar periksa Notaris

Majelis Pengawas Daerah Kabupaten Ciamis dan Kota banjar melakukan pemeriksaan secara bersama-sama mengenai pembukuan Notaris di Pangandaran pada hari Sabtu 29 November 2014. Majelis Pengawas yang terdiri dari unsur notaris, Pemda dan Akedemisi, bergantian memeriksa pembukuan dan menandatangani buku tanda sudah di periksa. Selanjutnya berita acarapun dibuat dan ditandatangani oleh masing-masing Notaris. Semua anggota hadir walau ada yang telat namun tetap datang dan memeriksakan pembukuannya.
            Usai pemeriksaan Endang Supriatna, SH., MSi, ketua MPD yang juga Pembantu Rektor 1 Universitas Galuh, memberikan pengarahan kepada seluruh Notaris yang berjumlah 22 orang.
Dikatakan bahwa, Notaris harus hati-hati dalam menjalankan tugasnya, jangan sampai salah jalan, karena Notaris adalah orang hukum, orang ngerti hukum, sehingga jangan sampai asal-asalan dalam menjalankan jabatannya selaku Notaris.
            Selain Endang, Notaris Nevie Alifah Assegaf juga menyampaikan hasil pertemuannya dengan beberapa Notaris dari daerah lain di kementerian HUKHAM.
            “kita selaku Notaris jangan sembarangan memberikan legalisir atau memberikan cap sesuai asli, walaupun kita yang membuat aktanya, karena itu berakibat bisa jadi bukti untuk di pengadilan” ujarnya.
            Drs. Basri Jayasantana, SH, M.Kn, selaku Ketua IPPAT Pengda Kab. Ciamis dan Kota Banjar,  juga menyampaikan hasil pertemuannya dengan KaKanwil BPN di Bandung. Menurut hasil pertemuannya, kedepan BPN akan mulai Online sebagian, diantaranya mengenai pengecekan. Bahkan Bandung dan Bogor sudah mulai Online  dalam pengecekan dan Balik Nama Sertipikat.
Terakhir Julistiawati, SH, selaku Ketua INI Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, menyampaikan mengenai rencana PP INI akan mengadakan pelatihan pendampingan hukum kepada Notaris yang terkena masalah.
            Antusias Notaris Kabupaten Ciamis dan Kota banjar untuk diperiksa secara administratif lumayan bagus, karena walaupun ada yang nihil sepanjang tahun, namun dia tetap hadir dan mau untuk diperiksa. Wsn/Ktv

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini