» » DRAMA KOMEDI



Drama Sitkom karya Aziz
Extablis rumah panti jompo tertulis “PANTI JOMPO TETAP SEMANGAT”
Tampak 3 orang manula sedang duduk-duduk di paviliun Panti Jompo sambil melihat ke arah langit yang sudah mulai memerah karena mendekati senja.

Sanip                : Wal kamu pernah mikir gak, kok kita cepet tua ya? (sambil ngelus-
                          ngelus tongkatnya)
Waluyo            : Nggih pernah lah,padahal aku ini dulu waktu muda kayak bintang felm  
                          loh, banyak yang naksir sama aku. (sambil sedikit olah raga)
Sanip                : Waduh…bintang felm, kaya sapa ente ya?
Waluyo            : Koyo iku loh, Daeng Sutigna, hkhkhk
Sanip                : Uh saraf, Daeng Sutigna itu tokoh musik bukan bintang felm Wal
                          (sedikit melotot)
Waluyo            : Ah moso sih….hkhkhkh (Waluyo duduk disamping Sanip)
Sanip                : Wal kamu itu bukan bintang felm, tapi bintag kejora
Waluyo            : Hkhkhk boleh juga tuh, kaya apa tuh
Liem                 : Uh Waluyo…lu mah gak ngarti ya, bintang kejora itu ya bintang di langit  
                          itu loh, eh aku dong dulu waktu muda mirip coy siwon (ujar Liem smbil
                          makan goreng pisang dan nyruput kopi hitam)
Waluyo            : Cuih, Coy Siwon, sopo iku, artis juga ya
Sanip                : Alah lu Wal, Coy Siwon itu bintang felm Jepang, eh Jepang apa Korea
                          ya, atau Cina, waduh lupa euy, tapi pokonya bukan dari Indonesia lah,
                          udah ah jadi nglantur nih
Liem                 : Ah lu orang gimana…, saya baru juga bicara dikit…, tunggu dong
Sanip                : Eh kita ini udah tua, kadang jadi susah ya,mau ngapa-ngapain jadi gak
                          kuat, payah, dulu kalau liat yang cantik langsung tuing… naksir,                                                 sekarang, oooh gak kuat cing ( sambil menghabiskan pisang goreng   
                          terakhir yang ada di piring)
Waluyo            : Bener Nip, dulu aku sekolah SMP jalan kaki 10 kilo naik turun gunung
Liem                 : Sekarang
Waluyo            : Sekarang ya jadi lumpuh gara-gara dulu jalan mulu
Sanip                : Eh Wal,  lu liat gak itu dilangit ada yang nyala, bulan, bintang apa
                          pesawat lewat ya ( Sanip berdiri diikuti oleh Waluyo dan Liem)
Waluyo            : Yang mana, itu seperti pesawat, atau bintang ya
Liem                 : Oh itu mah bulan, tapi kok ngedipin ya

Tengah sibuk menunjuk-nunjuk bintang bulan atau pesawat, ada orang lewat dekat mereka, lalu dipanggil, orang itu adalah Japar orang baru dikampung itu

Waluyo            : Eh mas sini sebentar, (ujar Waluyo, Japarpun meletakan barangnya lalu
                          masuk ke beranda rumah itu)
Japar                : Ya kek ada apa   (Japar mendekat)   ada apa kek (japar menyentuh
                          tangan Waluyo)
Waluyo            : Oh dah gak ada apa-apa, habis semua tuh sama Sanip dan Liem yang
                          ngabisin, maaf ya gak kebagian (tampak piring kosong dan  gelas kopi   
                          juga  sudah kosong)
Japar                : Kek, maksudnya kakek manggil saya mau ngapain (Japar clingak-
                          clinguk kebingungan)
Waluyo            : Ngapain ya tadi (Waluyo ikut bingung)
Sanip                : Lagian kamu pake manggil orang segala, eh jadi apa itu bulan apa
                          bintang (Sanip narik tangan Waluyo)
Waluyo            : Nah…. Itu dia….oh iya mas tolong liatin itu bintang, bulan atau pesawat
                          ya (Waluyo girang)
Japar                : Emh maaf kek, saya dikampung ini orang baru (sambil ngeloyor pergi
                          ninggalin mereka)
Sanip                : Lah ini orang lebih tua dari kita ya, orang suruh liat bulan atau bintang
                          kok dia orang baru, emang ada hubungannya ya (Sanip geleng-geleng
                          kepala)
Liem                 : Ada lah (ujar Liem santai)
Waluyo            : Apa hubungannya
Liem                 : Dia orang baru gila, nah kalau kita baru waras hahahahahaha….
Waluyo            : Berarti bekas gila juga kita ya

Sedang sibuk begitu tiba-tiba datang Satpam yang bernama Geri Logay mengageti mereka

Gelo                 : Hoyaaaaa, lagi sibuk ngapain kalian kek
Sanip+liem       : Waduh Gelo lu ngagetin orang tua
Gelo                 : Waduh kaget beneran ya kek
Sanip                : Iya lah masa bohongan           
Waluyo            : Waduh kaget aku, eh Gelo kamu ngagetin sih (Waluyo bangun dari
                          duduknya)
Gelo                 : Telat kek, orang mah udah dari tadi kagetnya (Gelo menepuk pundak
                          Waluyo)
Waluyo            : Oh masa sih, aku lagi ngelamun kali ya
Sanip                : Ngelamunin apa Wal
Waluyo            : Ini Nip kalau aku bisa mabur, aku mau nyamperin kesana, aku mau liat
                          itu bintang apa bulan ya
Liem                 : Jeaaaah si Waluyo, kirain ngelamunin cewek bintang felm, atau si DP
                          yang masuk bui gitu, inimah masih tetep sama bulan
Waluyo            : Eh…eh…itu ada bulan yang melenggang (Waluyo menunjuk kea rah
                          kanan, tampak seorang gadis cantik menghampiri mereka)
Liem                 : Waduh… Waluyo…bangkit euy…
Sanip                : Wah bener tuh itu bulan….bulaaaan dagoaaan
Lulu                  : Ada apa ini eyang-eyang, pada sibuk ngurusin bulan
Liem                 : Iya tuh neng pada lupa diri sibuk sama bulan
Lulu                  : Eyang… aku sedih yang
Sanip                : Sedih kenapa neng… coba ceritakan ke eyang, pasti eyang Bantu (sanip
                          mendekati Lulu)
Lulu                  : Ini eyang… pacarku…
Sanip                : Kenapa pacarmu neng
Lulu                  : Dia mau ….
Sanip                : Mau apa neng, ngajak kawin, wah jangan dulu, kalian masih kecil
Lulu                  : Bukan eyang….
Waluyo            : Terus mau apa neng, mau mutusin eneng
Lulu                  : Dia mau minjem duit
Sanip                : Laaaah itumah pacar boke…putusin aja neng, pilih nih salah satu dari  
                          kami, mana yang mau dipilih, asal jangan si Satpam Gelo
Liem                 : Pilih Abang Liem neng, saya kan mirip Coy Siwon, bener gak, gkgkgk
Lulu                  : Beueueueu…udah pada bau tanah, udah ah yu pada masuk nih udah jam
                          satu malam, pada tidur… ini juga Satpam malah ikutan nglantur…..

Akhirnya mereka semua masuk kedalam rumah, sambil digiring oleh Lulu gadis perawat di Panti Jompo Tetap Semangat


Tamat

TENTANG KawaliTV

Yayasan Bentang Kawali Cemerlang
«
Selanjutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Tinggalkan Balasan

Banner iklan disini